Itera kunjungi ITB dan Universitas Telkom

id lampung, itera, kampus, universitas, perguruan tinggi, itb, Telkom University, telkom

Itera kunjungi ITB dan Universitas Telkom

Tim Itera benchmarking pengembangan fakultas ke ITB dan Telkom University (ANTARA/HO-Itera)

Bandarlampung (ANTARA) -  Institut Teknologi Sumatera (Itera) melakukan kunjungan kerja ke Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Telkom University pada 9- 10 Maret 2023 lalu.

Kegiatan  dalam rangka benchmarking tersebut diawali dengan kunjungan ke Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ITB. Dalam kunjungan tersebut, tim Itera disambut oleh Dekan FMIPA ITB Prof. Wahyu Sri Gutomo, didampingi Wakil Dekan Akademik, Wakil Dekan Sumber Daya dan para manajer di lingkup FMIPA ITB.

Pada kesempatan tersebut Dekan FMIPA ITB Prof. Wahyu Sri Gutomo menyampaikan bahwa dalam penyiapan fakultas perlu disusun rencana strategis fakultas yang sejalan dengan visi misi dan tujuan Itera. Pengelolaan, pengembangan SDM dan continues improvement adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan.  Prof. Wahyu juga berpesan agar dosen, staff dan pejabat di fakultas senantiasa menjaga kesetan dan kebahagiaan guna bisa bekerja dengan optimal.

Tim Itera juga berkunjung ke Fakultas Teknik Industri ITB guna bertemu dangan Dekan Fakultas Teknik Industri ITB Prof. Brian Yulianyo. Pada kesempatan tersebut Prof.  Brian memaparkan terkait pagu angaran fakultas dan bagaimana pengelolaanya.

“Kita perlu kolaborasi dalam berbagai hal untuk mendukung pendanaan fakultas. Serta perlu adanya efisiensi sumber daya manusia dengan mengembangkan layanan berbasis teknologi informasi,”katanya

Pada kesempatan berikutnya, tim Itera juga berkunjung ke Telkom University, Bandung. Dalam diskusi yang dilakukan dengan Wakil Rektor IV, dekan, dan beberapa pihak dari prodi dan kampus, diperoleh berbagai masukan mengenai optimasi kinerja fakultas dan universitas dengan cara fokus pada pengembangan sumber daya manusia dan terus mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak.

Pihak Universitas Telkom menceritakan bagaimana visi, misi, dan tujuan kampus dapat mendorong percepatan pengembangan kampus. Dalam 9 tahun usianya, Telkom University berhasil meningkatkan pendapatannya.

adv/berita kerja sama