Bunda Paud Mesuji kukuhkan bunda paud kecamatan

id lampung, mesuji, bunda paud, paud,literasi

Bunda Paud Mesuji kukuhkan bunda paud kecamatan

Bunda Paud Mesuji kukuhkan bunda paud kecamatan (ANTARA/HO-Pemkab Mesuji)

Bandarlampung (ANTARA) - Bunda Paud Kabupeten Mesuji Pori Karlia Sulpakar mengukuhkan bunda literasi kecamatan se-Kabupaten Mesuji. Pengukuhan ini untuk mengoptimalkan peran dalam mengkomunikasikan fungsi literasi kepada masyarakat.

Bunda Literasi Kabupaten Mesuji Pori Karlia Sulpakar mengatakan, pengukuhan bunda literasi adalah sebuah momentum dan langkah awal yang baik untuk bersinergi dari seluruh unsur yang hadir, untuk bersama-sama membangun dan menumbuhkembangkan semangat literasi masyarakat serta meningkatkan budaya minat dan baca.  

Selain itu, Ia menjelaskan, dukungan dan gerakan semua pihak baik pemerintah, organisasi masyarakat atau pihak swasta sangatlah di perlukan agar kita bersama-sama menggerakkan dan mendukung kegiatan bunda literasi kabupaten, kecamatan sampai ke tingkat desa untuk mencerdaskan masyarakat di kabupaten Mesuji.

“Saya berharap, dapat berperan aktif memotori gerakan sadar literasi sekaligus merumuskan program dan kegiatan yang efektif, untuk meningkatkan minat literasi anak, serta mengatasi masih tingginya angka putus sekolah di daerah zona merah,”kata Pori karlia Sulpakar

Asisten Bidang Administrasi Umum Agus Haryanto, menyampaikan bahwa bunda literasi akan memberikan dampak yang signifikan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di kabupaten Mesuji. Serta menjadi teladan yang baik bagi masyarakat untuk mulai mempelajari dan meningkatkan literasi di wilayah kerjanya masing masing.

“Saat ini dunia pendidikan dan literasi mengalami perubahan yang signifikan dimana semakin banyak informasi yang dapat di akses dengan mudah melalui internet. oleh sebab itu di harapkan melalui literasi seseorang dapat membuka wawasan, meningkatkan pengetahuan dan menciptakan peluang untuk hidup yang lebih baik,”kata Agus