47 polres raih predikat Pelayanan Prima

id polri pelayanan prima, mabes polri, kemenpan RB ,wapres ma'ruf amin, kapolri jenderal listyo

47 polres raih predikat Pelayanan Prima

Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo (kanan depan) dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas (dua kiri) berfoto bersama penerima Penghargaan Pelayanan Kategori Pelayanan Prima dan Predikat Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Polri Tahun 2022 yang diselenggarakan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (21/2/2023). ANTARA/Youtube Wakil Presiden Republik Indonesia/pri.

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 47 polres/polresta/polrestabes dan polres metro meraih predikat Pelayanan Prima tahun 2022 dari evaluasi yang dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Capaian ini meningkat dibanding tahun 2021 yang tercatat sebanyak 27 polres/polresta/polrestabes dan polres metro yang mendapat predikat Pelayanan Prima, sedangkan tahun 2020 hanya ada 12 polres/polresta/polrestabes dan polres metro.

Hal ini disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Anwar Anas dalam acara Kilas Balik Evaluasi Pelayanan Lingkup Polres/Polresta/Polrestabes/Polres Metro Tahun 2022 di Mabes Polri, Jakarta, Selasa.

"Dari hasil evaluasi, 47 polres/polresta/polrestabes dan polres metro yang mendapat Pelayanan Prima. Hasil ini mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya, yakni tahun 2021 ada 27 polres dan 2020 ada 12 polres," katanya.

Azwar Anas menjelaskan predikat ini diperoleh berdasarkan hasil nilai indeks pelayanan publik lingkup Polri yang dilakukan Kementerian PAN-RB dari periode Juli sampai November 2022.

Penilaian dilakukan terhadap 332 polres, polresta, polrestabes, dan polres metro se-Indonesia dengan fokus pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).