Berusia setengah abad, SMK YPT pringsewu terus berkarya dan berinovasi

id lampung, pringsewu, pemkab pringsewu, sekolah, smk

Berusia setengah abad, SMK YPT pringsewu terus berkarya dan berinovasi

Berusia setengah abad, SMK YPT pringsewu terus berkarya dan berinovasi (ANTARA/HO-Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Di usianya yang memasuki setengah abad, SMK YPT Pringsewu diharapkan dapat menjawab tantangan dunia kerja sekaligus meningkatkan kualitas para lulusannya untuk mendapat kesempatan dan peluang pekerjaan, peluang berwirausaha, serta penyiapan bekal pendidikan lebih lanjut, serta penyiapan diri bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Samsir Kasim, membacakan sambutan tertulis Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah pada puncak acara 50 tahun Anniversary SMK YPT Pringsewu di Pringsewu Timur, Minggu (12/02/23).

Dikatakan, Yayasan Pendidikan Teknologi (YPT) Pringsewu merupakan salah satu lembaga pendidikan di Pringsewu yang bergerak di bidang pendidikan teknologi bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), yang memiliki jumlah murid terbesar.

"Ini adalah salah satu kekuatan dalam rangka mencetak generasi penerus yang hebat untuk masa yang akan datang", ujarnya.

Melalui momentum Aniversary yang ke-50 tahun, SMK YPT Pringsewu diharapkan akan terus hadir menjadi SMK yang penuh dengan karya dan inovasi terbaiknya, sebagaimana tema Anniversary 50 tahun YPT yakni 'Berkarya Demi Bangsa'.

"Capaian prestasi yang selama ini telah diraih baik di tingkat daerah, provinsi maupun nasional hendaknya terus ditingkatkan. Kiranya SMK YPT Pringsewu dapat lebih menunjukan eksistensinya yang besar dalam mempersiapkan para lulusannya masuk dunia kerja. Tunjukkan bahwa SMK Pasti Bisa!", katanya.

Sementara itu, Kepala SMK YPT Pringsewu Istiarti Kartika Rinvari, mengatakan eksistensi SMK YPT Pringsewu yang masih bertahan hingga setengah abad adalah berkat dukungan masyarakat Pringsewu.

“Ini juga merupakan berkat perjuangan para pendahulu dan pendiri SMK YPT Pringsewu,” ujarnya.

Di usianya yang memasuki usia emas, lanjut Rinvari pada acara yang dihadiri Ketua Yayasan Pendidikan Teknologi Pringsewu Senan Widiono, jajaran pemerintah daerah dan keluarga besar SMK YPT Pringsewu, diharapkan SMK YPT terus dicintai masyarakat dan terus mengukir prestasi, sebagaimana tema jati diri SMK YPT Pringsewu, Berkarya Demi Bangsa.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan prosesi pemotongan tumpeng oleh Kepala SMK YPT Pringsewu Istiarti Kartika Rinvari, serta penyerahan piala dan hadiah, pemberian cinderamata serta hiburan musik ambyar dari grup band setempat.