Mitoma siap bela Jepang hadapi Jerman

id Piala Dunia 2022, Timnas Jepang,Kaoru Mitoma

Mitoma siap bela Jepang hadapi Jerman

Ilustrasi - Logo Piala Dunia Qatar 2022 (ANTARA/Ardika/am)

Jakarta (ANTARA) - Pemain Jepang Kaoru Mitoma menandaskan dia akan "100 persen" siap menghadapi pertandingan pembuka Piala Dunia timnya melawan Jerman.

Pemain berusia 25 tahun itu menunjukkan sekilas bakatnya di Liga Premier sejak bergabung dengan Brighton yang membuat lawan kerepotan dengan mencetak gol melawan Wolves dan Arsenal.

Dia juga sudah menunjukkan kiprah bagusnya untuk Jepang dengan mencetak dua gol melawan Australia pada Maret untuk memastikan tempat Jepang dalam Piala Dunia ketujuh berturut-turut.

Mitoma mengalami demam sesaat sebelum akan bergabung dengan skuad Jepang sehingga memaksanya menghabiskan lima hari di tempat tidur dan menunda kedatangannya.

Dia kembali berlatih setelah terlambat terbang ke Qatar tapi kemudian menegaskan siap menjalani pertandingan pembuka Grup E melawan Jerman pada Rabu.

"Saya kira saya akan kembali 100 persen untuk pertandingan Jerman," kata dia seperti dikutip AFP.

Mitoma tadinya bukan apa-apa di Inggris setelah bergabung dengan Brighton dari klub Belgia Union Saint-Gilloise.

Tetapi kehadirannya mulai terasa bagi tim Roberto de Zerbi yang akhirnya memasukkan dia dalam starting line-up Brighton dalam beberapa pekan terakhir.

Mitoma sering digunakan sebagai pemain pengganti yang membawa dampak untuk Jepang tetapi dia masih mampu mencrtak lima gol dalam sembilan penampilan internasional.

Dia berharap menambah lagi golnya kala melawan Jerman yang disebutnya "tim terbaik di dunia".

“Saya ingin membuat dampak dan membantu tim,” kata dia. "Kami harus memikirkan cara untuk keluar dari grup setelah tiga pertandingan."