Swiatek ke final Ostrava

id Tenis,Iga Swiatek ,Barbora Krejcikova

Swiatek ke final Ostrava

Petenis Polandia Iga Swiatek saat menghadapi petenis Tunisia Ons Jabeur dalam US Open 2022 di USTA Billie Jean King National Tennis Center di New York,10 September 2022. (Photo by ANGELA WEISS / AFP) (AFP/ANGELA WEISS)

Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor satu dunia Iga Swiatek pada Sabtu waktu setempat meraih kemenangan ke-60 musim ini setelah menang tiga set atas petenis Rusia Ekaterina Alexandrova untuk mencapai final WTA Ostrava.

Juara French Open dan US Open itu menang 7-6 (7/5), 2-6, 6-4 untuk menyamai Caroline Wozniacki yang merupakan petenis terakhir yang memenangkan 60 pertandingan dalam satu musim pada 2017.

Kemenangan selama dua jam 38 menit yang dicatat petenis Polandia berusia 21 tahun itu juga membuatnya membukukan kemenangan ke-10 berturut-turut dan satu tempat dalam final kedelapannya tahun ini.

Swiatek memiliki catatan menang-kalah 10-1 dalam final tunggal putri WTA Tour. Satu-satunya kekalahan yang dia derita terjadi saat melawan petenis Slovenia Polona Hercog di Lugano pada 2019.







Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Swiatek ke final Ostrava dan catat kemenangan ke-60 sepanjang 2022