LP3KD Lampung targetkan raih emas pada Pesparani II tingkat nasional 2022

id Pesparani, jelang Pesparani, kontingen Pesparani lampung,Antara Lampung, Lampung Update

LP3KD Lampung targetkan raih emas pada Pesparani II tingkat nasional 2022

Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) Provinsi Lampung saat menjalin komunikasi dengan DPRD Provinsi Lampung. ANTARA/HO

Bandarlampung (ANTARA) - Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) Provinsi Lampung menargetkan meraih emas pada Pesparani II tingkat nasional 2022.

"Terkait persiapan Kontingen Lampung dalam kegiatan Pesparani II tingkat nasional, ditargetkan mendapatkan hasil maksimal yaitu medali emas untuk mengharumkan nama Lampung," ujar Ketua Umum Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) Provinsi Lampung Hartarto Lojaya, di Bandarlampung, Kamis.

Ia menjelaskan, untuk mencapai target tersebut LP3KD Provinsi Lampung terus mempersiapkan diri untuk mengikuti pesta paduan suara gerejani (Pesparani) II tingkat nasional yang akan berlangsung pada 28-31 Oktober 2022 di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

"Dalam kegiatan ini juga perlu kejadian pemerintah dalam mengembangkan kegiatan keagamaan di Lampung," katanya.

Dia mengatakan, keikutsertaan dari pemerintah daerah dengan menganggarkan rutin di APBD untuk kegiatan keagamaan beberapa agama seperti Pesparani untuk Katolik, Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) untuk  Kristen dan Swayamvara Tripitaka Gatha (STG) untuk Budha perlu dilakukan.

"Kita sampaikan agar dianggarkan di APBD untuk mendukung kegiatan keagamaan untuk Pesparani bagi Katolik, Pesparawi untuk Kristen dan Swayamvara Tripitaka Gatha untuk Budha. Sebab, hal ini akan turut mendukung pembangunan keagamaan di Provinsi Lampung," ujarnya.

Ia menambahkan, sebelum dikirim ke Pesparani tingkat nasional, telah dilakukan seleksi bertahap melalui paroki-paroki daerah se-Lampung. Serta kemudian dilakukan audisi dua kali dengan penilaian juri untuk menjadi tim di provinsi. Seleksi juga dilakukan berdasarkan kategori mata lomba dan kategori umur. 

"Kita menargetkan hasil maksimal yaitu medali emas dalam gelaran Pesparani II tingkat nasional yang berlangsung 28-31 Oktober 2022 di Kupang, sehingga dapat membawa kebanggaan bagi Lampung," ucap dia pula.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2022