PT ASDP gelar "A Day to Inspire: Becoming ASDP Professional Heroes at Work" di SMAN 1 Ternate

id Lampung, asdp

PT ASDP gelar "A Day to Inspire: Becoming ASDP Professional Heroes at Work" di SMAN 1 Ternate

PT ASDP Gelar "A Day to Inspire: Becoming ASDP Professional Heroes at Work", di SMAN 1 Ternate. ANTARA/HO-ASDP

ASDP akan konsisten dalam menerapkan program tanggung jawab sosial dan berkontribusi nyata dalam pemberdayaan masyarakat, pertumbuhan ekonomi....
Bandarlampung (ANTARA) - PT ASDP  Indonesia Ferry (Persero) menggelar talkshow dan sharing session bertajuk "A Day to Inspire: Becoming ASDP Professional Heroes at Work" di SMAN 1 Ternate, Maluku Utara, pada Senin (5/9) lalu.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan, ASDP berkomitmen mendukung pendidikan bermutu sesuai dengan rumusan Sustainable Development Goals nomor 4.

Melalui kegiatan Inspiring Day, ASDP secara aktif menggelar kegiatan sharing session terkait profesi, untuk membekali serta mengembangkan sumber daya manusia melalui para pelajar dari tingkat SD hingga SMU menjadi pribadi yang andal.

Selain mengunjungi sekolah-sekolah untuk memberikan motivasi kepada pelajar, ASDP juga menggelar kegiatan Program Goes To Campus sebagai upaya merekrut SDM dari perguruan tinggi yang baru-baru ini dilakukan di Universitas Pattimura, Ambon.

Kegiatan ini sejalan dengan nilai inti Kolaboratif, yang merupakan bagian dari core values AKHLAK BUMN. Core values AKHLAK, yang terdiri atas unsur Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif itu merupakan program transformasi dan pengembangan SDM dari Kementerian BUMN.

"Dengan menggandeng pihak sekolah dan perguruan tinggi, ASDP secara konsisten membangun kolaborasi untuk memajukan masyarakat pelajar Indonesia hingga menjadi SDM yang unggul. Khususnya di wilayah Indonesia timur sebagai pusat pengembangan ekonomi baru, diharapkan ajang sharing antara dunia usaha dan pendidikan ini dapat memacu wawasan dan kapabilitas masyarakat di sekitar wilayah operasi ASDP," ujarnya.

Sebagai negara kepulauan, transportasi di wilayah Ternate yang cukup dominan adalah transportasi laut antarpulau. Ajang talkshow dan sharing ini juga merupakan program sebagai upaya menjembatani kesenjangan (missmatch) antara dunia studi dan kerja. 

"Dengan mengenalkan ASDP kepada para pelajar dan mahasiswa, diharapkan mereka tertarik, lebih mengenal layanan ASDP, budaya kerja ASDP, dan apabila tertarik nantinya bisa bergabung menjadi bagian keluarga ASDP tentunya jika sesuai minat dan bakatnya. Ini sejalan dengan program pemerintah dalam mengurangi disparitas dunia pendidikan dan dunia usaha yang menyumbang angka pengangguran di Indonesia," kata Shelvy.

Dalam talkshow itu, ASDP menghadirkan pembicara dari ASDP yaitu Captain Rudi Sunarko selaku nakhoda senior sekaligus Vice President Operasional, dan Fahmi Alweni selaku Senior General Manager Regional II yang juga putra daerah Ternate dan alumnus SMAN 1 Ternate.

"Konsisten, pantang menyerah, dan berakhlak baik merupakan kunci sukses di mana pun kita berada dan apa pun pekerjaan yang kita lakukan," ujar Captain Rudi Sunarko kepada para siswa SMAN 1 Ternate ketika ditanya mengenai kiat sukses meraih cita-cita.

Ajang tersebut menjadi upaya ASDP memberikan semangat dan motivasi kepada siswa SMAN 1 Ternate untuk pantang menyerah dalam meraih impian dan cita-cita, sekaligus memberikan gambaran terkait pekerjaan yang ada di lingkup PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

"ASDP akan konsisten dalam menerapkan program tanggung jawab sosial dan berkontribusi nyata dalam pemberdayaan masyarakat, pertumbuhan ekonomi, keberlangsungan pendidikan dan kapabilitas untuk terwujudnya kegiatan operasi perusahaan yang berkelanjutan," ujar Shelvy pula.
Baca juga: ASDP tingkatkan pelayanan pada libur Natal dan Tahun Baru 2022
Baca juga: PT ASDP segera terapkan penyesuaian tarif tiket terpadu lintas Ajibata-Ambarita mulai 1 Oktober