Bupati Mesuji serahkan bantuan sosial kepada anak yatim

id lampung, mesuji, penjabat bupati mesuji, sulpakar,Antara Lampung,Lampung Update

Bupati Mesuji serahkan bantuan sosial kepada anak yatim

Penjabat Bupati Mesuji menyerahkan bantuan sosial anak yatim tahun 2022 (ANTARA/HO-Pemkab Mesuji)

Bandarlampung (ANTARA) - Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menyerahkan bantuan sosial program anak yatim, pembinaan anak terlantar peningkatan kesejahteraan sosiaal anak miskin dan yatim tahun 2022 di balai Desa Berasan Makmur,

Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar mengatakan bantuan sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Kabupaten Mesuji.

Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Sosial mesuji memberikan santunan kepada 462 anak yatim dan tidak mampu dalam program perlindungan dan jaminan sosial pemeliharaan anak  tahun anggaran 2022, yang tersebar di 7 kecamatan di Kabupaten Mesuji.

“Kedepannya tidak hanya pemerintah yang mengambil peran dalam menyejahterakan anak-anak terlantar dan yatim piatu ini, seluruh elemen masyarakat harus ikut terlibat serta memiliki kesadaran baik pribadi, yayasan, LSM maupun organisasi,” kata Sulpakar.

Jumlah penerima santunan setiap kecamatan yakni, 89 anak (Kecamatan Way Serdang), 70 anak (Kecamatan Simpang Pematang), 71 anak (Kecamatan Tanjung Raya), 28 anak (Kecamatan Panca Jaya), 77 anak (Kecamatan Mesuji Timur), 59 anak (Kecamatan Mesuji), dan 68 anak (Kecamatan Rawajitu Utara). 

Sulpakar berharap penerima bantuan harus tetap semangat dan termotivasi untuk dapat bergerak maju ke arah yang lebih baik.

“Semoga bantuan yang diberikan Pemerintah dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat penerima manfaat,” jelasnya