Gubernur Lampung sebut pengendalian COVID-19 harus terus dilakukan

id HUT RI, Pemprov Lampung, ekonomi Lampung, pengendalian covid

Gubernur Lampung sebut pengendalian COVID-19 harus terus dilakukan

Penyerahan bendera Merah Putih saat pelaksanaan upacara HUT ke-77 RI di Lampung oleh Gubernur Lampung. Bandarlampung, Rabu (17/8/2022). ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyebutkan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia pengendalian COVID-19 menjadi salah satu kegiatan yang harus terus dilakukan untuk membangkitkan perekonomian daerah.

"Sekitar 29 bulan terakhir COVID-19 telah ada dan menjangkit kita, saat ini tiba waktunya untuk kembali pulih menuju proses transisi menjadi epidemi," ujar Arinal Djunaidi saat upacara HUT ke-77 RI, di Bandarlampung, Rabu.

Ia menjelaskan dengan adanya hal tersebut maka pengendalian COVID-19 perlu terus dilakukan dengan bersungguh-sungguh.

"Pengendalian COVID-19 ini harus terus dilakukan, selain itu budaya kerja serta inovasi juga harus terjaga untuk membangkitkan perekonomian," katanya.

Dia mengatakan beragam kecemasan sosial dan tekanan ekonomi yang terjadi akibat pandemi COVID-19 harus diatasi dengan semangat gotong royong.

"Indonesia telah diakui berhasil mengendalikan COVID-19 dan jadi negara dengan vaksinasi terbanyak jadi ini juga harus dilakukan oleh kita di daerah terlebih lagi pada triwulan II 2022 ekonomi Lampung bertumbuh sebesar 5,22 persen dari triwulan yang sama di tahun 2021 jadi perlu dijaga dengan semangat gotong royong," ujarnya.

Menurut dia dengan sikap responsif dan bersinergi oleh semua pihak, maka pengendalian COVID-19 dan percepatan vaksinasi untuk pertumbuhan ekonomi bisa terwujud.

"Kita harus saling menjaga dan membantu untuk mengerjakan ini semua. HUT ke-77 RI ini jadi titik awal membangun kembali semangat membangun semua sektor meski COVID-19 masih berlangsung untuk Lampung yang sejahtera dan untuk Indonesia," tambahnya.