Gerard Pique siap potong gaji lagi agar Barcelona bisa daftarkan pemain baru

id Barcelona,Gerard Pique,Robert Lewandowski,Liga Spanyol,LaLiga

Gerard Pique siap potong gaji lagi agar Barcelona bisa daftarkan pemain baru

Bek Barcelona asal Spanyol Gerard Pique. ANTARA/AFP/PAU BARRENA

Jakarta (ANTARA) -  Gerard Pique dikabarkan siap menerima pemotongan gaji kedua di Barcelona saat klub Katalunya tersebut berpacu dengan waktu untuk mendaftarkan pemain baru mereka menjelang dimulainya kompetisi LaLiga musim 2022/23.

Barca akan memulai musim baru Liga Spanyol mereka melawan Rayo Vallecano pada Minggu (14/07), tetapi mereka terancam bermain tanpa sejumlah pemain baru, termasuk orang-orang seperti Robert Lewandowski, Raphinha dan Jules Kounde.

Tim asuhan Xavi tersebut masih belum dapat mendaftarkan beberapa rekrutan baru mereka karena batasan gaji mereka masih melampaui aturan yang ditetapkan oleh LaLiga.

Barcelona pekan lalu dilaporkan telah berbicara dengan para pemain senior tentang kemungkinan pengurangan gaji agar klub bisa mendaftarkan pemain-pemain baru.

Menurut Daily Star yang mengutip The Athletic pada Selasa, Pique bersedia untuk kembali "berkorban" demi membantu Barcelona. Dia sebelumnya telah melakukan hal yang sama di awal musim panas lalu.

Dapat dipahami bahwa kontrak barunya akan terus berjalan hingga 2024, tetapi dengan gaji yang dikurangi.

Sergio Busquets juga telah diminta untuk mempertimbangkan pengurangan gajinya tetapi, seperti pemain lain, dia memiliki hak untuk menolaknya.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pique siap potong gaji lagi agar Barca bisa daftarkan pemain baru