Upacara penutupan APG 2022 dimeriahkan Andien hingga Yura

id ASEAN Para Games,APG,Indonesia,Penutupan,Andien,Delon,Yura Yunita

Upacara penutupan APG 2022 dimeriahkan Andien hingga Yura

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) saat menaikan bendera negara peserta ASEAN Para Games (APG 2022 di depan Stadion Manahan Solo, Jumat (29/7/2022) (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

Solo (ANTARA) - Deretan musisi papan atas dari Andien, Delon, Alffy Rev, Kezia, Inara, hingga Yura Yunita bakal memeriahkan upacara penutupan ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu malam.

Selain kehadiran sejumlah penyanyi kesohor tersebut, rangkaian penutupan ASEAN Para Games 2022 juga akan menampilkan tarian nusantara dan pesta kembang api.

"Tari-tariannya itu kolaborasi dengan penari Kamboja. Jadi, saat penyerahan bendera tuan rumah Indonesia ke Kamboja sebagai tuan rumah berikutnya nanti akan ada background penari Kamboja,” kata Sekretaris Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) Rima Ferdianto di Solo, Sabtu.

Upacara penutupan ASEAN Para Games 2022 juga menampilkan teknologi canggih yang tidak ada saat pembukaan.

Tetapi teknologi ini hanya bisa disaksikan bagi penonton yang melihat melalui broadcast, artinya hanya yang menonton melalui layar kaca yang bisa melihat.

Berbeda dengan saat upacara pembukaan yang mana defile berdasarkan negara peserta, saat penutupan iring-iringan peserta bakal berdasarkan cabang olahraga.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Andien hingga Yura Yunita meriahkan upacara penutupan APG 2022l