INKA diminta percepat pengerjaan bus listrik untuk G20

id Menhub Budi Karyadi,Menteri perhubungan di INKA,PT INKA,INKA,INKA madiun,PT industri kereta api,bus listrik inka,bus lis

INKA diminta percepat pengerjaan bus listrik untuk G20

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi didampingi Dirut PT INKA (Persero) Budi Noviantoro dan jajaran meninjau pengerjaan bus bertenaga listrik di pabrik PT INKA di Kota Madiun, Jatim, Minggu (17/7/2022). Bus listrik tersebut akan digunakan untuk kegiatan G20 di Bali. ANTARA/Louis Rika.

Madiun (ANTARA) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta PT Industri Kereta Api atau PT INKA (Persero) untuk mempercepat pengerjaan bus bertenaga listrik yang akan digunakan dalam kegiatan G20 di Bali agar dapat selesai tepat waktu.

"Hari ini Saya ke Madiun, ke INKA, untuk memastikan bahwa progres dari pembangunan bus untuk di Bali itu tepat waktu. Saya minta ke Dirut INKA secara khusus untuk mempercepat proses pembangunan dari bus-bus ini," ujar Menhub Budi Karya Sumadi saat berkunjung ke PT INKA di Kota Madiun, Jawa Timur, Minggu.

Menurut dia, meski dipercepat, namun tentunya dalam pembuatannya tetap harus memperhatikan aspek keamanan dari alat transportasi ramah lingkungan tersebut.

"Hal itu karena selain digunakan untuk delegasi G20, bus itu juga melaju di jalan raya yang memiliki risiko kecelakaan," katanya.

Saat ini PT INKA sedang menggarap sebanyak 53 unit bus listrik. Dari jumlah itu, hanya 30 unit yang digunakan untuk kegiatan internasional G20. Sedangkan sisanya digunakan untuk kerja sama dengan Perum Damri.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menhub minta INKA percepat pengerjaan bus listrik untuk G20