Ethiopia libas Mesir 2-0

id Piala Afrika,Kualifikasi Piala Afrika 2023,Timnas Mesir

Ethiopia libas Mesir 2-0

Foto arsip - Olivier Mbaizo dan Karl Toko-Ekambi merayakan gol ketika Maroko menghadapi Burkina Faso dalam Piala Afrika 2021 di Stadion Ahmadou Ahidjo, Yaounde, Kamerun, 5 Februari  2022.   Karl Toko-Ekambi mencetak gol kemenangan Kamerun dalam pertandingan kualifikasi Piala Afrika 2023 melawan Burundi pada 9 Juni 2022. (REUTERS/THAIER AL-SUDANI)

Jakarta (ANTARA) - Mesir kalah 0-2 melawan Ethiopia ketika pada hari yang sama Maroko dan Kamerun yang lolos Piala Dunia mencatat kemenangan tipis dalam kualifikasi Piala Afrika.

Mesir tidak diperkuat Mohamed Salah, Mohamed Elneny dan Mahmoud Trezeguet karena cedera, tetapi masih diyakini bisa menyingkirkan tim Etiopia dalam pertandingan Grup D yang dimainkan di tempat netral Lilongwe setelah stadion kandang yang seharusnya tidak memenuhi standar Konfederasi Sepak Bola Afrika.

Gol yang dicetak Dawa Hotessa dan Shimelis Bekele memastikan kemenangan Ethiopia, sementara Mesir yang finalis Piala Afrika di Kamerun pada Februari, hanya bisa melepaskan satu tembakan tepat sasaran setelah tampil buruk tidak seperti biasanya.