Bupati Lampung Barat gelar coffee morning bahas pelantikan peratin

id lampung, lambar, lampung barat, bupati lampung barat, bupati lambar, bupati, parosil

Bupati Lampung Barat gelar coffee morning bahas pelantikan peratin

Bupati Lampung Barat gelar coffee morning bahas pelantikan peratin. ANTARA/HO-Pemkab Lambar

Saya minta dukungan dan kerja keras dari seluruh jajaran dan aparat, dengan penuh suasana kegembiraan.

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menggelar dan melaksanakan kegiatan coffee morning dalam rangka evaluasi, perencanaan kerja serta halalbihalal Idul Fitri 1443 Hijriah tahun 2022.

“Saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah tahun 2022. Mohon maaf lahir dan batin untuk seluruh pejabat eselon II yang hadir hari ini,” kata Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, di Lampung Barat, Senin (9/5).

Ia mengatakan mengenai persiapan pelantikan peratin (kepala desa) gelombang pertama yang diikuti oleh 60 pekon di 15 kecamatan yang ada di Lampung Barat.

Menurutnya, setelah dilakukan pemilihan peratin (pilperatin) serentak gelombang pertama pada 23 Februari kemarin, diagendakan pelantikan peratin itu dimulai Selasa (10/5) diawali di Kecamatan Batu Brak dan Kecamatan Belalau, serta didukung pelaksanaannya dengan berbagai macam pelayanan, tercatat 16 pelayanan dari instansi horisontal dan empat pelayanan dari instansi vertikal.

“Dari sekian banyak pelayanan yang mendukung berjalannya proses pelantikan peratin itu, ditujukan untuk mempermudah dalam memberi pelayanan kepada masyarakat,”katanya

Ia menjelaskan, hal ini juga merupakan salah satu implementasi dari Pitu Program poin keenam yang dicanangkan Pemkab Lampung Barat, di bawah kepemimpinan Bupati Parosil dan Wakil Bupati Mad Hasnurin (PM), yaitu Masyarakat Berdaya Saing dan Peningkatan Kinerja Pelayanan Publik.

Selaku kepala daerah, Parosil berharap prosesi pelantikan peratin tersebut berjalan aman dan lancar.

“Saya minta dukungan dan kerja keras dari seluruh jajaran dan aparat, dengan penuh suasana kegembiraan,” kata Parosil.
Baca juga: Bupati Lampung Barat minta peratin beri pelayanan prima kepada masyarakat
Baca juga: Bupati Lampung Barat hadiri pelantikan "peratin"