Alcaraz mendapat pujian dari Badosa dan Osaka

id tenis,carlos alcaraz,paula badosa,naomi osaka,ranking atp

Alcaraz mendapat pujian dari Badosa dan Osaka

Petenis Spanyol Carlos Alcaraz Garfia merayakan kemenangan setelah memenangi pertandingan final Barcelona Open melawan rekan senegaranya Pablo Carreno Busta di Real Club de Tenis Barcelona, Barcelona, ​​Spanyol, Minggu (24/4/2022). (ANTARA/REUTERS/Albert Gea)

Jakarta (ANTARA) - Carlos Alcaraz menarik perhatian dunia tenis dengan kenaikan peringkat yang cepat, tembus 10 besar ATP, membuat bintang Spanyol itu tidak hanya mendapat pujian dari rekan-rekan sesama petenis putra tetapi juga sejumlah petenis putri.

Rekan senegara Alcaraz, petenis putri peringkat 2 dunia Paula Badosa, memuji remaja berusia 18 tahun itu di sela Madrid Open, di mana keduanya akan bertanding.

"Tentu saja Carlos luar biasa. Kadang-kadang di media, terutama di media Spanyol, saya ditanya apakah saya punya beberapa saran untuk Carlos. Mungkin dia yang harus memberitahuku sesuatu dan memberi saran," kata Badas dikutip dari laman resmi ATP, Sabtu.

"Karena ketika saya berusia 18 tahun saya melakukan hal yang sangat berbeda dari dia. Jadi saya pikir dia melakukan semuanya dengan sangat baik."

Hasil dari pertandingan Alcaraz berbicara -- dia memenangi ATP Masters 1000 pertamanya dan dua trofi ATP 500 pertamanya awal tahun ini. Tidak hanya melihat kemampuannya, Badosa juga memuji karakternya.

"Dia pria yang rendah hati. Dia sangat baik dan pantas mendapatkan semua yang dia lakukan," kata Badosa.

"Dia akan menjadi lebih baik dan itu akan bagus untuk tenis dunia, bahkan lebih untuk pemain Spanyol."

Bintang tenis putri lainnya, Naomi Osaka, yang telah mempelajari permainan Rafael Nadal dan Nick Kyrgios untuk meningkatkan kemampuannya, mengaku senang dengan kesuksesan Alcaraz.

"Anda tahu ini lucu, saya tidak tahu apakah saya akan dimarahi karena mengatakan ini, tapi saya merasa dia benar-benar membuat semua orang bersemangat tentang ATP dan saya sudah lama tidak melihatnya," kata Osaka.

"Saya bahkan tidak terlalu memikirkan usianya, seperti setiap kali seseorang menyebutkan usianya, saya seperti, 'Oh wow, saya lupa, itu sangat keren'."

"Saya hanya memikirkan gaya permainannya, betapa bersemangatnya dia, saya merasa seperti menonton (dia) belajar dengan setiap turnamen."

"Saya tidak tahu apa peringkatnya tahun lalu di sini, tetapi saya telah menyaksikan hampir setiap turnamen yang dia mainkan, US Open ketika dia melawan (Stefanos) Tsitsipas dan hanya dengan melihat pertumbuhannya, saya pikir sangat menarik untuk semua orang," ujarnya menambahkan.