Aston Villa segera permanenkan Robin Olsen dari AS Roma

id Robin Olsen,Aston Villa,Liga Inggris,AS Roma,Emiliano Martinez,Steven Gerrard,FC Copenhagen,Cagliari,Everton

Aston Villa segera permanenkan Robin Olsen dari AS Roma

Kiper Swedia Robin Olsen meluapkan emosinya usai laga Grup E Euro 2020 melawan Spanyol di La Cartuja, Seville, Spanyol, (14/6/2021). Kedua tim bermain imbang 0-0. ANTARA FOTO/Marcelo Del Pozo/aww.

Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris Aston Villa dikabarkan siap untuk mempermanenkan kiper asal Swedia Robin Olsen dari AS Roma pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dikutip dari football-italia, Jumat, pada bursa transfer Januari lalu, Aston Villa mendatangkan Olsen dari Roma dengan status pinjaman dan setelah hampir empat bulan, pemain berusia 32 tahun itu mampu memberikan impresi baik.

Sebelum bermain di Aston Villa, Olsen tercatat tengah menjalani masa pinjaman dari AS Roma di Sheffield United pada paruh pertama musim 2021/2022.

Pelatih Aston Villa Steven Gerrard menilai Olsen adalah sosok yang tepat untuk menjadi pelapis kiper utama Emiliano Martinez yang telah membuktikan diri mampu tampil konsisten.

Aston Villa diyakini harus mengeluarkan dana sebesar 3,5 juta euro atau sekitar Rp54 miliar untuk mempermanenkan Olsen dan diperkirakan AS Roma akan senang melepas pemain yang kontraknya akan habis pada musim panas 2023 mendatang.

Olsen sebelumnya gagal mendapatkan kepercayaan di AS Roma setelah didatangkan dari FC Copenhagen pada musim panas 2018/2019 dengan biaya transfer 9 juta euro atau sekitar Rp140 miliar.

Selama membela AS Roma, Olsen tercatat lebih sering dipinjamkan ke klub lain seperti Cagliari, Everton, Sheffield United dan yang terbaru adalah Aston Villa.

Sejak kedatangannya di Aston Villa pada Januari lalu, tercatat sama sekali belum mencatatkan penampilan, namun ia selalu berada di bangku cadangan di semua pertandingan The Villas.