Wakapolda Lampung: Perlu percepatan vaksinasi booster

id Lampung,Bandarlampung,Waka polda,PWNU

Wakapolda Lampung: Perlu percepatan vaksinasi booster

Warga sedang menerima vaksinasi booster pada gerakan satu juta vaksinasi pemguat yang dilaksanakan serentak se-Indonesia. Kamis, Bandarlampung, (21/4/2022). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto mengatakan bahwa percepatan vaksinasi penguat di provinsi itu butuh kerja sama semua pihak.

"Jumlah penerima vaksinasi penguat di Lampung memang perlu percepatan karena baru 8 persen lebih hingga kini. Maka untuk mencapai target 30 persen penerima dibutuhkan kerja sama semua pihak," kata Brigjen Pol Subiyanto, di Bandarlampung, Kamis.

Menurutnya, dengan adanya gerakan satu juta vaksinasi penguat yang dilaksanakan serentak di Indonesia atas kerjasama Polri, PBNU, dan Kementerian Agama tidak lain salah satu upaya dalam percepatan penerima vaksinasi penguat termasuk di Lampung.

"Kalau kita cermati kerja sama ini memang untuk akselerasi vaksinasi khususnya booster, tapi juga tidak mengabaikan dosis pertama dan kedua," kata dia.

Bahkan, lanjut dia, sebelum adanya kegiatan ini, guna melakukan percepatan vaksinasi pihaknya telah membuka posko vaksinasi di jalan tol Lampung.

"Terkait apakah vaksinasi ini untuk syarat mudik, kami selalu berpedoman dengan kebijakan pemerintah pusat. Malahan sebelum ada giat satu juta vaksinasi booster, kita sudah melakukan percepatan dengan membuat posko di jalan tol," kata dia.