Bintang "Oldboy" kembali ke layar lebar dalam "In Our Prime"

id film korea,old boy,Choi Min-sik,drama korea,In Our Prime

Bintang "Oldboy" kembali ke layar lebar dalam "In Our Prime"

Aktor Korea Selatan Choi Min-sik berpose selama acara publisitas untuk film "Roaring Currents" di sebuah teater di Seoul pada 26 Juni 2014. (ANTARA/HO-Yonhap News)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Korea Selatan Choi Min-sik, yang dikenal sebagai pemeran utama film “Oldboy” (2003), akan kembali bermain peran di layar lebar untuk pertama kalinya dalam tiga tahun terakhir dalam “In Our Prime" karya sutradara Park Dong-hoon.

Dikutip dari The Korea Herald pada Rabu, awalnya film ini direncanakan akan rilis pada kuartal pertama tahun lalu, namun ditunda karena pandemi COVID-19.

Pada Senin (7/2) waktu setempat, distributor film Showbox akhirnya mengonfirmasi bahwa “In Our Prime” akan diputar di bioskop Korea Selatan pada 9 Maret.

Dalam “In Our Prime”, Choi memerankan karakter bernama Lee Hak-sung, seorang petugas keamanan sekolah tetapi sebenarnya seorang jenius matematika yang membelot dari Korea Utara.



Hak-sung bertemu Ji-woo (diperankan oleh Kim Dong-hwi), seorang siswa yang mengalami kesulitan menyesuaikan diri di sekolah karena latar belakang sosialnya yang berbeda.

Ji-woo meminta Hak-sung untuk mengajarinya matematika. Melalui pelajaran itu, keduanya menjadi dekat satu sama lain. Namun suatu hari Ji-woo dijebak dalam sebuah insiden di sekolah dan masa lalu Hak-sung berisiko terungkap.

Melalui “In Our Prime”, distributor film mengatakan penonton akan mendapati Choi berakting dalam aksen Korea Utara lagi, 22 tahun setelah ia tampil dalam film “Shiri” yang berkisah tentang spionase antara dua Korea.

Karier aktor veteran selama 33 tahun itu ditandai dengan banyak film besar, seperti film ikonik karya Park Chan-wook “Oldboy” (2003), film karya Kim Jee-woon “I Saw the Devil” (2010), karya Park Hoon-jung “New World” (2013), dan karya Kim Han-min “The Admiral: Roaring Currents” (2014).

Drama sejarah “Forbidden Dream” yang rilis pada 2019 merupakan proyek terbaru Choi sebelum drama “In Our Prime”. Dalam “Forbidden Dream” ia berperan sebagai Jang Yeong-sil, seorang ilmuwan yang hidup selama masa Dinasti Joseon.