Komunitas PSBB gelar pertandingan Trofeo internal

id Lampung,PSBB,Trofeo

Komunitas PSBB gelar pertandingan Trofeo internal

Komunitas olahraga Persatuan Sepak bola Benang Biru (PSBB) menggelar pertandingan Trofeo internal yang berlangsung di Lapangan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Lampung. Jumat, (4/2/2022). (ANTARA/Ho)

Alhamdulillah komunitas PSBB telah mencapai puluhan orang. Ini merupakan antusias anak-anak muda yang ingin berolahraga sangat tinggi, kata Deki

Bandarlampung (ANTARA) - Komunitas olahraga Persatuan Sepak bola Benang Biru (PSBB) menggelar pertandingan Trofeo internal yang berlangsung di Lapangan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Lampung.

"Dilaksanakannya Trofeo internal untuk mencari bakat pemuda komunitas PSBB dalam mengolah si kulit bundar di lapangan," ujar Sekertaris PSBB Deki Kesatrian, di Bandarlampung, Jumat.

Ia menjelaskan, seiring terbentuknya komunitas PSBB sejak September 2021, banyak anak-anak muda yang bergabung dan mempunyai potensi dalam bermain bola.

"Alhamdulillah komunitas PSBB telah mencapai puluhan orang. Ini merupakan antusias anak-anak muda yang ingin berolahraga sangat tinggi," kata Deki.

Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala BPSDM Senen Mustaqim yang telah memfasilitasi lapangan untuk anggota PSBB bermain bola. 

Kemudian ucapan terimakasih juga diberikan kepada Kepala Dispora Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda, yang telah hadir di acara Trofeo internal PSBB.

"Saya mewakili dari kepengurusan PSBB mengucapkan terimakasih kepada kepala BPSDM dan Kepala Dispora yang telah menyempatkan hadir dalam acara Trofeo kami," ucapnya.

Moeda mengatakan, komunitas PSBB begitu luar biasa dalam menegakkan olahraga. 

"Luar biasa sekali semangatnya, dalam keadaan hujan pun masih antusias, masih ramai dalam penyelenggaraan Trofeo internal ini," kata dia.

Ia menjelaskan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, melalui Dispora Provinsi Lampung sangat mendukung olahraga ketika ada pemuda menegakkan olahraga.

"Karena, Olahraga Lampung Berjayanya (OLB) merupakan salah satu dari 33 program Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim," jelasnya.

Untuk mewujudkan OLB tersebut, Gubernur Arinal Djunaidi akan memprogramkan pembangunan pusat olah raga (sport center) di Kotabaru Lampung Selatan.

"Itu merupakan salah satu bentuk dukungan dari Gubernur Lampung dalam menegakkan Olahraga Lampung Berjaya. Gubernur Lampung semangat luar biasa, beliau akan membangun spot center. Ke depannya, untuk PSBB mungkin tidak hanya diizinkan bermain di stadion PKOR Wayhalim, namun juga bisa bermain di sport center tersebut," katanya.