Transfer Januari: Aubameyang ke Barca, Everton dapat Dele Alli

id bursa transfer pemain,pierre emerick aubameyang,barcelona,everton,bamidele alli,donny van de beek,tottenham,dejan kuluse

Transfer Januari: Aubameyang ke Barca, Everton dapat Dele Alli

Pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) membobol gawang Aston Villa pada pertandingan lanjutan Liga Premier di Stadion Emirates, London, Inggris, Jumat (22/10/2021). Arsenal tundukkan Aston Villa dengan skor akhir 3-1. ANTARA FOTO/Action Images/Paul Childs/via REUTERS/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Kepindahan Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona dan keberhasilan Everton mendapatkan Bamidele Alli menjadi sorotan di antara sederet kesepakatan yang mewarnai tenggat transfer Januari yang resmi ditutup Selasa WIB.

Berikut adalah sepilihan kesepakatan-kesepakatan pada tenggat transfer Januari yang dihimpun ANTARA:

Aubameyang gabung Barca

Aubameyang bergabung dengan Barcelona secara cuma-cuma setelah menyepakati pemutusan kontraknya di Arsenal yang sebelumnya masih bersisa 18 bulan, demikian laporan Sky Sports.

Aubameyang tersisih dari rencana Mikel Arteta setelah dicopot dari jabatan kapten karena tindakan indisipliner dan pemain Gabon itu secara sukarela mendapatkan gaji yang lebih kecil dibandingkan 350 ribu poundsterling per pekan yang diperolehnya di Arsenal.




Everton dapat Dele Alli dan Van de Beek

Everton mendapatkan Bamidele Alli dari Tottenham Hotspur secara permanen dengan kesepakatan transfer yang bisa mencapai 40 juta poundsterling, demikian laporan Sky Sports.

Dele Alli dilaporkan menandatangani kontrak berdurasi dua setengah tahun dalam upaya memulihkan kariernya setelah banyak menghangatkan bangku cadangan Tottenham beberapa musim terakhir.

Selain Alli, Everton yang juga baru menunjuk Frank Lampard sebagai manajer anyarnya mencapai kesepakatan dengan Manchester United untuk peminjaman Donny van de Beek hingga akhir musim nanti.

Everton mampu mengalahkan Crystal Palace dan Valencia yang juga memburu jasa Van de Beek, tetapi klub Merseyside itu tidak memiliki opsi untuk mempermanenkan gelandang Belanda tersebut dalam kesepakatna peminjaman kali ini.


Tottenham daratkan duo Juventus

Proses panjang Tottenham mendaratkan duo Juventus, Rodrigo Bentancur dan Dejan Kulusevski, akhirnya rampung pada hari tenggat transfer Januari.

Kulusevski tiba dengan status peminjaman berdurasi 18 bulan dan Tottenham dilaporkan harus membayar mahar senilai 2,5 juta poundsterling musim ini dan 5,8 juta poundsterling musim berikutnya.

Kesepakatan itu juga memasukkan klausul kewajiban untuk mempermanenkan Kulusevski seharga 29,2 juta poundsterling apabila sejumlah prasyarat terpenuhi.

Sementara itu Bentancur direkrut Tottenham secara permanen dan klub London itu membayar 15,8 juta poundsterling disertai klausul bonus tambahan 5,7 juta poundsterling.

Bentancur menyepakati kontrak berdurasi empat setengah tahun untuk berada di London.




Newcastle pinjam Matt Targett, beli Dan Burn

Sebagai klub terkaya di dunia saat ini, Newcastle United kembali mencapai kesepakatan transfer dengan meminjam bek kiri Matt Targett hingga akhir musim nanti.

Selain Targett, Newcastle juga merampungkan proses pembelian bek tengah Dan Burn dari Brighton & Hove Albion.

Burn dibeli seharga 13 juta poundsterling dan diikat dengan kontrak dua setengah musim.

Targett dan Burn melengkapi daftar panjang Newcastle yang begitu aktif di bursa transfer Januari menyusul kedatangan Kieran Trippier, Chris Wood dan Bruno Guimaraes.


Manchester City gaet Julian Alvarez

Talenta muda Argentina itu sudah menjadi buruan transfer City sejak jendela transfer Januari dibuka dan klub juara bertahan Liga Premier berhasil merampungkan kepindahannya dari River Plate tepat sebelum tenggat.

Alvarez dibeli dengan harga sekira 14 juta poundsterling tapi City sepakat untuk meminjamkan pemain berusia 22 tahun itu ke klub asalnya sampai musim panas nanti.




Burnley datangkan Wout Weghorst

Burnley mendatangkan penyerang Wout Weghorst dari VfL Wolfsburg dalam upaya mereka menambah kekuatan untuk menghindari ancaman degradasi.

Weghorst, yang mencetak enam gol dalam 18 pertandingan Liga Jerman musim ini, didatangkan seharga 12 juta poundsterling dan menandatangani kontrak berdurasi tiga setengah tahun.


Aaron Ramsey hijrah ke Rangers

Aaron Ramsey akhirnya memutuskan hijrah ke klub juara Skotlandia Rangers, meski beberapa tim Liga Premier seperti Burnley dan West Ham United.

Ramsey yang tak banyak mendapat menit bermain di Juventus musim ini, bergabung dengan Rangers berstatus pemain pinjaman.


Tottenham cuci gudang

Tottenham melakukan cuci gudang pada tenggat transfer Januari dengan meminjamkan sejumlah pemain yang tak masuk dalam rencana Antonio Conte.

Tanguy Ndombele, pembelian termahal Tottenham, berakhir dipulangkan ke Olympique Lyon dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Talenta muda Bryan Gil yang baru tiba musim panas lalu dikirimkan Tottenham kembali ke Spanyol untuk bergabung dengan Valencia berstatus pinjaman sampai akhir Juni nanti.

Sementara itu Giovani Lo Celso yang semakin jarang menjadi pilihan utama Conte hijrah ke Villarreal juga dengan status pinjaman sampai akhir musim.