Jasa Raharja sosialisasi E-Samdes di Way Kanan

id Jr, jasa raharja,e-samsat, bumdes

Jasa Raharja sosialisasi E-Samdes di Way Kanan

Jasa Raharja sosialisasi E-SamDes. (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - PT Jasa Raharja Perwakilan Kotabumi bersama UPTD Wilayah X Way Kanan melaksanakan sosialisasi elektronik samsat desa (E-Samdes) kepada pengurus badan usaha milik desa (BUMDes) di wilayah Kabupaten Way Kanan.

“Sosialisasi kali ini bertujuan agar petugas BUMDes yang telah terdaftar dapat mengoperasikan aplikasi E-Samdes sehingga dapat membantu masyarakat dalam membayar pajak kendaraannya.” Jelas Benny Adi Putra selaku Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Kotabumi.

“Program E-Samdes bertujuan untuk membantu masyarakat khususnya di wilayah pedesaan yang domisilinya jauh dari kantor samsat terdekat, tidak dapat meninggalkan rutinitas harian maupun bagi masyarakat yang belum tersentuh perbankan dan digitalisasi.” Tambahnya.

Pada kegiatan yang diadakan di Kantor Bersama Samsat Way Kanan ini turut dihadiri oleh Kepala UPTD Wilayah X Way Kanan, Kepala Cabang Bank Lampung Kabupaten Way Kanan, Dinas PMK Kabupaten Way Kanan dan pengurus BUMDes yang telah terdaftar sebagai pelaksana E-Samdes.

Diharapkan dengan adanya program E-Samdes ini, dapat mempermudah masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotornya serta memajukan BUMDes yang ada di Provinsi Lampung.
Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2022