Sekda Pesisir Barat lantik 34 pejabat administrator dan 14 pengawas

id lampung, pesisir barat, pesibar

Sekda Pesisir Barat lantik 34 pejabat administrator dan 14 pengawas

Sekda Pesisir Barat lantik 34 Pejabat Administrator dan 14 pengawas (ANTARA/HO-Pemkab Pesisir Barat)

Bandarlampung (ANTARA) - Sekretaris Daerah Pesisir Barat N. Lingga Kusuma, melakukan pengukuhan dan pengambilan sumpah jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Pesisir Barat.

Pelantikan tersebut melibatkan 34 orang pejabat administrator dan 14 pengawas.

Dalam sambutannya Sekda Pesisir Barat N. Lingga Kusuma, beberapa waktu lalu mengatakan selamat kepada pejabat yang dilantik. Semoga yang dilantik dapat bekerja dengan bersemangat dan bertanggungjawab, pada satuan kerja masing-masing.

“Berikan kinerja terbaik, dedikasi, dan loyalitas, untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas, prima dan patuh pada peraturan perundang-undangan,”katanya

Menurutnya, pemberlakuan Peraturan Daerah  Kabupaten Pesisir Barat nomor 13 Tahun 2021 tentang perubahan kedua atas peraturan daerah nomor 23 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kabupaten Pesisir Barat, membawa perubahan terhadap penataan sumber daya manusia aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Prinsip dasarnya, pejabat pembina kepegawaian atas rekomendasi tim penilai kinerja PNS, mengambil langkah untuk melaksanakan pemberhentian dan pengukuhan jabatan guna memastikan tanggung jawab pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat. 

Lanjutnya, jabatan bukanlah hak, akan tetapi merupakan amanat dan penghargaan dari pemerintah yang berisi serangkaian tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan dan dipertanggungjawabkan.

“Dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan yang baik diperlukan birokrasi yang baik, dimana birokrasi dapat berjalan dengan baik, apabila pejabatnya orang yang baik pula,”ungkapnya

Lingga mengatakan, para pejabat yang hari ini dilantik, merupakan aparatur sipil negara terpilih, aparatur yang saat ini dinilai dari berbagai aspek, memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk mengemban tugas dan tanggungjawab dalam jabatan yang diamanatkan, aparatur yang dipandang cakap dan mampu mempercepat terwujudnya tujuan organisasi, maupun  Visi Misi Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat. 

Lingga mengajak untuk tetap patuhi dan terapkan protokol kesehatan, dimanapun dan kapanpun. karena diri kita, setiap individu dan masyarakat seluruhnya, adalah garda terdepan dalam upaya penanganan penyebaran COVID-19.