Rangnick pastikan Cavani tetap bersama Manchester United

id Edinson Cavani,Ralf Rangnick,Manchester United,Liga Inggris,Barcelona,Xavi Hernadez

Rangnick pastikan Cavani tetap bersama Manchester United

Manajer Manchester United Ralf Rangnick dan Edinson Cavani setelah pertandingan MU melawan Burnley di Old Trafford, Manchester, Inggris, 30 Desember 2021. (REUTERS/PHIL NOBLE)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih klub besar Liga Inggris Manchester United Ralf Rangnick memastikan Edinson Cavani tetap bertahan di Old Trafford hingga akhir musim nanti meski sempat dikabarkan hengkang pada bursa transfer Januari ini.

Mengutip Sky Sports, Senin, Ralf Rangnick mengaku sudah berbicara dengan Cavani dan pemain asal Uruguay itu menyatakan tetap bersama Manchester United.

"Dia datang ke kantor saya dan kami berbicara selama hampir setengah jam dan dia memberitahu saya bahwa dia tentu saja akan bertahan, dia tetap ingin bertahan sampai akhir musim ini," ujar Rangnick.

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan niat Cavani itu bukan hanya karena keinginannya, namunjuga dari keinginan pemain berusia 34 tahun tersebut.

Rangnick mengatakan, Cavani meminta dia mempercaya dia dan akan memberikan yang terbaik untuk klub serta akan menjadi contoh baik untuk para pemain muda dalam skuad Manchester United.



Menurutnya, Cavani bersedia dan senang bermain untuk Manchester United, bahkan ketika pemain asal Uruguay ini dalam kondisi tidak dimainkan dan akan berusaha menjadi teladan untuk pemain lain.

"Dia memberitahu saya bahwa saya dapat mengandalkan dia untuk bertahan hingga akhir musim dan memberikan yang terbaik darinya, menjadi panutan untuk pemain muda," jelas Rangnick.

"Dia tersedia dan dia senang bermain. Bahkan jika dia tidak bermain, dia akan berusaha menjadi panutan untuk pemain lain," sambung dia.

Ucapan Rangnick itu menepis rumor hengkangnya Cavani pada bursa transfer Januari ini ke Barcelona setelah pelatih Xavi Hernandez membutuhkan penyerang tajam dalam skuadnya.

Cavani datang ke Manchester United pada musim panas 2020/2021 dengan status bebas transfer dari PSG dan sejauh ini sudah tampil dalam 50 pertandingan Setan Merah dengan menyumbangkan 19 gol.