Ini nih, film dan drama Korea sepanjang Januari

id Drakor,Film,Januari,Ghost doctor

Ini nih, film dan drama Korea sepanjang Januari

Serial Korea "Ghost Doctor" (ANTARA/Viu)

Jakarta (ANTARA) - Viu menghadirkan sejumlah drama dan film Korea penuh warna dengan cerita-cerita mengejutkan dan bintang-bintang memukau.

Sederet bintang hallyu seperti Rain, Kim Bum, Gong Yoo, Kim Woo Bin, hingga Song Seung Heon akan hadir mengisi tontonan sepanjang Januari.

Berikut adalah enam drama dan film Korea terbaru dikutip dari siaran pers pada Selasa:

1. "Ghost Doctor"

Inilah drama yang paling diantisipasi pada awal tahun 2022. Drama terbaru dari bintang Hallyu, Rain dan Kim Bum ini sangat dinantikan para penggemarnya dan bisa disaksikan mulai hari ini, 4 Januari, setiap Selasa dan Rabu.

Drama medis dengan sentuhan fantasi ini akan berpusat pada dua dokter yang sangat berbeda dalam latar belakang, keterampilan, dan kepribadian. Namun, satu peristiwa tak terduga membuat mereka menggabungkan tubuh dan jiwa.

Mereka adalah dokter toraks jenius Cha Young Min (Rain) dan dokter residen dari keluarga kaya, Go Seung Tak (Kim Bum). Selain mereka, cerita semakin seru dengan kehadiran Jang Se Jin (Uee), mantan pacar Cha Young Min dan Oh Soo Jung (Son Naeun Apink), dokter magang yang percaya hantu.

2. "Through the Darkness"

Penggemar drama thriller? Jangan sampai terlewatkan drama terbaru dari Kim Nam Gil mulai 15 Januari 2022. Serial yang diangkat dari novel karya Kwon Il Yong dan Go Na Moo ini akan menyoroti kisah profiler pertama Korea Selatan.

Berlatar di akhir tahun 1990-an, Song Ha Young (Kim Nam Gil) adalah seorang profiler yang berjuang untuk menganalisis lebih dalam dan membaca hati para pembunuh berantai pada saat kata "profiling" belum ada.

Dia memiliki tim yang handal, beranggotakan Gook Young Soo (Jin Sun Kyu) pemimpin tim dari tim Analisis Perilaku Kriminal dan detektif legendaris Yoon Tae Goo (Kim So Jin) yang piawai dalam dunia penanganan kejahatan dengan kekerasan.

3. "The Con Artist"

Bintang yang dikagumi seantero Asia, Kim Woo Bin akan memikat para penggemarnya dengan menjelma sebagai pembobol ulung dalam "The Con Artist". Dia dengan sempurna membangun chemistry apik bersama aktor senior Ko Chang Seok yang tidak diragukan lagi kemampuan aktingnya.

Cerita "The Con Artists" berpusat pada Ji Hyeok (Kim Woo Bin), seorang pembobol brankas elit dan pemalsu handal yang bekerja bersama Koo In (Ko Chang Seok). Koo In kemudian memperkenalkannya kepada Jong Bae (Lee Hyun Woo), seorang peretas elit.

Mereka berencana mencuri berlian berharga dalam brankas di sebuah toko perhiasan kelas atas, bersama Presiden Jo (diperankan oleh Kim Young-Chul).

Namun ternyata, Presiden Jo juga sedang mencari pembobol brankas elit demi melancarkan aksinya mencuri jutaan dolar yang disimpan di dalam area pabean Korea di Incheon, Korea Selatan. Ikuti kisah lengkapnya mulai 8 Januari 2022.
 
4. "The Suspect"

Drama dan film Korea yang dibintangi Gong Yoo memang tidak pernah ada yang mengecewakan, termasuk "The Suspect" yang akan tayang mulai 12 Januari 2022.

Berperan sebagai mata-mata Korea Utara dengan pesonanya yang garang mengantarkan Gong Yoo menjadi pemenang Top Excellence Award dalam ajang 22nd Korea Culture and Entertainment Awards dan meraih penghargaan 34th Korean Associaton of Film Critics Awards.

Dikisahkan seorang mata-mata Korea Utara, Ji Dong Cheol (Gong Yoo) ditinggalkan oleh pemerintah Korea Utara selama misi. Dia kemudian membelot ke Korea Selatan dan bekerja menjadi seorang supir dari CEO konglomerat besar.

Suatu ketika, bos Dong Cheol meninggal dan dia justru dijebak menjadi tersangka utama dengan segala bukti palsu yang menjeratnya. Dong Cheol pun bertekad membersihkan namanya sekaligus balas dendam untuk menangkap pelaku sebenarnya.

5. "Tunnel"

Bagaimana rasanya terjebak dalam reruntuhan seorang diri? Inilah yang dialami Ha Jung Woo dalam film "Tunnel". Ketegangan sepanjang film ini berhasil membawa Tunnel mendapat dua penghargaan dalam ajang 37th Blue Dragon Film Awards dan 22nd Chunsa Fim Awards.

"Tunnel" berkisah tentang Lee Jung Soo (Ha Jung Woo) yang berencana pulang karena putrinya sedang ulang tahun. Namun, hal tak terduga terjadi saat Lee Jung Soo mengemudi melalui terowongan melintasi gunung.

Seketika, terowongan itu runtuh. Tepat ketika dia tersadar, Jung Soo menemukan dirinya terjebak dalam mobil yang sudah terkubur di bawah ribuan ton beton dan puing-puing.

Hanya bermodalkan ponsel, dua botol air, dan kue ulang tahun putrinya, Jung Soo harus berjuang bertahan hidup. Tayang mulai 19 Januari 2022 mendatang.

6. "Wonderful Nightmare"

Film "Wonderful Nightmare" ini diperankan oleh bintang veteran Uhm Jung Hwa dan Song Seung Heon. Kisah kocak dengan sentuhan komedi membuat serial ini sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Karena kesalahan administrasi di surga, seorang pengacara sukses, Yeon Woo (Uhm Jung Hwa), meninggal. Untuk menebus kesalahan, Yeon Woo mendapat kesempatan hidup kembali tetapi bukan dengan kehidupan lamanya.

Dia mulai menjalani hidup baru sebagai seorang ibu rumah tangga biasa selama sebulan. Di saat Yeon Woo mulai merasakan kasih sayang keluarga bersama suami barunya Sung Hwan (Song Seung Heon) dan putrinya, Ha Neul (Seo Shin Ae), petugas akhirat datang dan memperingatkan bahwa waktunya tak lama lagi.

Lantas, bagaimana kehidupan Yeon Woo selanjutnya? Akankah dia Kembali ke surga atau menjalani kehidupan baru? Ikuti kisahnya mulai 26 Januari 2022.