Axel Tuanzebe segera bergabung ke Napoli

id Axel Tuanzebe,Aston Villa,Napoli,Manchester United,Liga Inggris,Liga Italia,Steven Gerrard

Axel Tuanzebe segera bergabung ke Napoli

Pesepak bola Southampton Che Adams (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Aston Villa Axel Tuanzebe pada pertandingan lanjutan Liga Premier di Stadion St Mary, Southampton, Inggris, Jumat (5/11/2021). Southampton tekuk Aston Villa 1-0. ANTARA FOTO/REUTERS/Peter Nicholls/wsj.

Kami menginginkan dia berada di sini. Kami akan senang hati mempertahankan dia, kata Gerrard

Jakarta (ANTARA) - Bek Aston Villa Axel Tuanzebe bakal segera bergabung dengan klub Italia Napoli pada bursa transfer musim dingin dan akan memangkas masa peminjamannya di Villa.

Sky Sports melaporkan klub pemilik Axel Tuanzebe, Manchester United, tengah berbicara dengan Napoli mengenai kemungkinan meminjam pemain asal Inggris tersebut.

Tuanzebe tengah dipinjamkan oleh United kepada Villa sejak Agustus tahun lalu selama satu tahun hingga akhir musim ini.

Jika akhirnya Manchester United dan Napoli sepakat meminjamkan Tuanzebe, maka dia akan mengakhiri masa peminjamannya di Aston Villa lebih cepat guna bergabung dengan Napoli.

Baca juga: Romelu Lukaku dijauhi para pemain Chelsea

Kesepakatan antara MU dan Napoli diperkirakan berlangsung hingga akhir musim tanpa opsi membeli permanen.

Tuanzebe hanya enam kali diturunkan sebagai starter oleh Aston Villa dan tiga lainnya bermain dari bangku cadangan.

Kemungkinan hengkangnya Tuanzebe sempat dikonfirmasi pelatih Aston Villa Steven Gerrard yang mengatakan kebenaran kabar ini akan diketahui beberapa hari mendatang.

Sejak Gerrard bergabung dengan Aston Villa menggantikan Dean Smith, Tuanzebe hanya delapan menit bermain setelah sang pelatih lebih memilih memasangkan Ezri Konsa dengan Tyrone Mings.

Baca juga: Ancelotti: Transfer Mbappe ke Madrid harus tunggu sampai Juni

Meski hanya sedikit memberikan kesempatan kepada Tuanzebe, Gerrard mengaku ingin pemain itu bertahan di Villa Park seuasi masa peminjamannya dari Manchester United.

"Kami menginginkan dia berada di sini. Kami akan senang hati mempertahankan dia," kata Gerrard.