PLN perpanjang pengumpulan karya Journalist Award sampai 31 Desember

id PLN Journalist Award,PJA 2021,lomba karya jurnalistik,penghargaan jurnalis

PLN perpanjang pengumpulan karya Journalist Award sampai 31 Desember

PLN mengumumkan perpanjangan masa pengumpulan karya jurnalistik dalam PLN Journalist Award 2021. (ANTARA/HO-PLN)

Jakarta (ANTARA) - PT PLN (Persero) memperpanjang tenggat waktu pengumpulan karya Journalist Award 2021 dari sebelumnya pada 15 Desember menjadi paling lambat 31 Desember 2021.

"Pemberitaan tentang kelistrikan Indonesia menjadi semangat PLN untuk terus memberikan pelayanan terbaik ke pelanggan dengan menyediakan listrik andal. Melihat antusiasme rekan jurnalis, kami memperpanjang masa penerimaan karya hingga 31 Desember 2021," kata Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN Agung Murdifi di Jakarta, Kamis.

Agung mengatakan informasi seputar perkembangan ketenagalistrikan sangat penting diketahui masyarakat, sehingga pemberitaan yang dibuat para jurnalis sangat membantu PLN dalam memajukan kelistrikan Indonesia.

Dia berharap penyelenggaraan PLN Journalist Award (PJA) 2021 dapat memotivasi para jurnalis untuk menciptakan karya komprehensif, menjaga kaidah jurnalistik yang benar, faktual, independen, dan mendalam, sehingga menghasilkan informasi yang proporsional kepada masyarakat.
 
"Ajang ini diharapkan bisa menjadikan para jurnalis lebih baik lagi dalam berkarya, sehingga masyarakat dapat tercerahkan oleh pemberitaan sesuai dengan kaidah jurnalistik," ujar Agung.
 
PLN Journalist Award tahun ini mengusung tema Energi untuk Kebangkitan Ekonomi Negeri. Perseroan mengajak para jurnalis mengangkat informasi seputar peran PLN dalam menyediakan listrik yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat dan lingkungan, sehingga dapat memicu pertumbuhan ekonomi nasional.
 
Terdapat sembilan kategori karya jurnalistik yang dilombakan dalam PLN Journalist Award 2021, yaitu berita lempang media cetak, ficer media cetak, berita lempang media siber, ficer media siber, berita lempang televisi, ficer televisi, foto esai, dan foto tunggal.
 
Adapun total hadiah yang diberikan mencapai Rp400 juta dengan rincian hadiah masing-masing kategori adalah juara pertama Rp25 juta, juara kedua Rp15 juta, dan juara ketiga Rp10 juta.
 
Untuk mengikuti PLN Journalist Award 2021, karya yang didaftarkan harus pernah dipublikasikan atau disiarkan di media massa yang bersifat umum pada rentang waktu 1 Maret 2021 sampai dengan 31 Desember 2021.
 
Untuk menjadi peserta ajang ini, insan media bisa mendaftar dengan mengisi formulir yang dapat diunduh di situs resmi PLN atau di link https://web.pln.co.id/pln-journalist-award-2021.
 
Setelah itu, peserta bisa mendaftar dan menyerahkan hasil karyanya ke email journalist_award@pln.co.id paling lambat 31 Desember 2021.
 
Sebelumnya, PLN Journalist Award tahun lalu diikuti hampir 1.000 karya para awak media yang tersebar di seluruh Indonesia.
 
Melalui proses seleksi yang ketat, PLN Journalist Award 2020 menetapkan sebanyak 27 pemenang dari sembilan kategori yang dilombakan dalam ajang tersebut.