Huawei Nova 9 resmi dirilis di Indonesia

id Huawei Nova 9,Smartphone,Huawei

Huawei Nova 9 resmi dirilis di Indonesia

Huawei Nova 9 (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Huawei CBG Indonesia resmi merilis ponsel pintar segmen flagship Nova 9, menawarkan keunggulan pada fitur kamera yang diklaim mampu menghadirkan cara baru dalam merekam berbagai momen melalui foto maupun video.

“Melalui peluncuran HUAWEI nova 9, Huawei mencoba memberikan pengalaman fotografi yang sempurna kepada pengguna, terutama para generasi muda di Indonesia," kata Country Head of Huawei CBG Indonesia Patrick Ru dalam acara virtual, Rabu.

Huawei Nova 9 hadir dengan layar melengkung 6,57 inci HDR10 beresolusi 2340x1080, didukung refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 300 Hz, dan Full-Path P3 Color yang menghadirkan visual yang lebih hidup dan detail. Perangkat tersebut memiliki tebal 7.77 mm dan berat 175 gram.

Beralih ke sektor fotografi yang menjadi andalan perangkat ini. Nova 9 hadir dengan sistem Ultra Vision AI Quad Camera, dengan kamera utama 50MP Ultra Vision RYYB color filter array, kamera 8MP Ultra Wide-Angle, kamera Depth 2MP dan kamera Macro 4cm.

Kamera tersebut diklaim dapat mengakomodir objek yang bergerak maupun diam dengan fitur AI Snapshot.

Perangkat ini juga memiliki kamera swafoto 32MP dengan resolusi 4K dan Stabilisasi AI Image untuk video. Terdapat pula dukungan Continuous Front/Rear Recording yang memungkinkan pengguna dapat beralih antara kamera depan dan belakang.

Selain itu, melalui fitur perekaman Dual-View Video, pengguna dapat menampilkan video mereka secara langsung menggunakan kamera depan dan belakang tanpa perlu mengedit video.

Nova 9 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 778G 4G mobile platform dan menggunakan teknologi kecerdasan artifisial untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna dalam melakukan mobile gaming.

Prosesor tersebut dilengkapi dengan sistem pendingin yang menggabungkan VC Liquid Cooling dan graphene untuk kecepatan dan efisiensi heatdissipation.

Melalui sistem tersebut, Nova 9 diklaim tetap dingin meski digunakan bermain game atau streaming video dalam waktu lama.

Huawei Nova 9 juga didukung teknologi Touch Turbo terbaru yang mampu memberikan pengalaman mobile gaming kepada pengguna dengan memberikan kontrol yang akurat dan responsif.

Baterai yang disematkan berkapasitas 4.300mAh dan telah mendukung 66W Huawei SuperCharge. Huawei Nova 9 juga didukung Huawei AppGallery yang menyediakan berbagai aplikasi.

Huawei Nova 9 dibanderol dengan harga Rp7.599.000. Periode pre-order dimulai pada 8 hingga 17 Desember 2021 di beberapa mitra e-commerce seperti, Shopee, JD.ID, Blibli, Lazada, dan Huawei Official Store yang hadir di Tokopedia.

Dalam kesempatan itu, Huawei juga menghadirkan Huawei Watch GT Runner yang dapat dipesan secara pre-order di periode yang sama harga Rp3.399.000.
Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2022