Greysia/Apriyani lolos ke semifinal Indonesia Open 2021

id ganda putri,greysia polii,apriyani rahayu,indonesia open 2021

Greysia/Apriyani lolos ke semifinal Indonesia Open 2021

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2021 di Bali, Jumat. (Antaranews/Roy Rosa Bachtiar)

Mereka kuat ya, kami juga harus kuat. Memang sudah kami persiapkan juga sebelum masuk lapangan, dan Alhamdulillah strategi dan komunikasi kami berjalan baik, kata Apriyani 

Nusa Dua (ANTARA) - Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi ganda putri nasional pertama yang mengamankan posisi ke babak semifinal Indonesia Open 2021 berbekal kemenangan rubber game atas Mayu Matsumoto/Ayako Sakuramoto dengan 21-16, 12-21, 21-18, Jumat.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo ini menghadapi kendala berat pada gim kedua dan gim ketiga, namun akhirnya sukses menaklukkan unggulan ketujuh dari Jepang itu.

"Mereka kuat ya, kami juga harus kuat. Memang sudah kami persiapkan juga sebelum masuk lapangan, dan Alhamdulillah strategi dan komunikasi kami berjalan baik," kata Apriyani di Nusa Dua, Bali, Jumat.

Baca juga: Hafiz/Gloria dikandaskan Mathias/Alexandra pada Indonesia Open

Greysia/Apriyani menceritakan kendala pada gim kedua terjadi karena banyak melakukan kesalahan sendiri dan strategi mereka sudah ditebak lawan sehingga tidak siap memulihkan posisi unggul.

Kesalahan ini pun mereka pelajari dan berusaha tidak mengulangi pada gim penentu  serta mengubah permainan menjadi lebih agresif.

"Di gim ketiga kami sudah mempersiapkan. Kami main seperti set kesatu, jadi lebih fokus dan agresif di lapangan," ungkap Apriyani soal kunci kemenangannya dalam gim ketiga.

Selanjutnya pada babak semifinal, Greysia/Apriyani akan bertemu dengan unggulan kelima Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva atau Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dari Thailand.

Baca juga: Antonsen mundur jelang laga perempat final lawan Jonatan Christie

Demi persiapan meladeni lawan berat pada babak empat besar, unggulan kedua ini akan fokus memulihkan dan mengembalikan tenaga setelah melakoni rubber game. Meski tidak ada beban untuk memenuhi target tertentu, Greysia/Apriyani memastikan akan bermain maksimal di kandang sendiri.

"Iya kami mau pemulihan buat persiapan besok, dan coba lagi memaksimalkan permainan. Yang pasti kami inginnya kasih yang terbaik," kata Greysia.

Indonesia masih berpeluang menambah kursi semifinal ganda putri lewat pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pertiwi yang akan meladeni unggulan keempat Nami Matsuyama/Chiharu Shida dari Jepang.