Saham Korsel menguat di tengah optimisme pertemuan AS-China

id saham Korsel,indeks KOSPI

Saham Korsel menguat di tengah optimisme pertemuan AS-China

Seorang pria sedang menelpon di depan kantor pusat Korea Exchange Bank di Seoul, Korea Selatan. ANTARA/REUTERS /Kim Kyung-Hoon/am.

Seoul (ANTARA) - Saham-saham Korea Selatan menguat pada Selasa pagi, di tengah optimisme atas pembicaraan AS-China, tetapi pelaku pasar menahan diri untuk tidak membuat taruhan besar menjelang data penjualan ritel AS yang diawasi ketat, sementara won melemah dan imbal hasil obligasi acuan naik.

Indikator Bursa Efek Korea, Indeks Harga Saham Gabungan Korea (KOSPI), terkerek 4,32 poin atau 0,14 persen menjadi diperdagangkan di 3.003,84 poin pada pukul 01.51 GMT, setelah terangkat 1,04 persen pada Senin (15/11/2021).

Di antara saham-saham kelas berat, raksasa chip Samsung Electronics dan SK Hynix masing-masing menguat 0,56 persen dan 1,35 persen, sementara pembuat baterai LG Chem bertambah 2,09 persen.

Pertemuan virtual antara para pemimpin ekonomi terbesar dunia dimulai dengan nada bersahabat, dengan pemimpin China Xi Jinping mengatakan kedua negara harus memperkuat komunikasi dan hidup berdampingan secara damai.

Investor akan melihat data penjualan ritel AS yang akan dirilis Selasa nanti, yang diperkirakan naik 1,1 persen bulan lalu, menurut jajak pendapat Reuters.
 
Baca juga: Xi kepada Biden: Sudah seharusnya China dan AS saling menghormati