Mazda bakal hadirkan SUV CX-60 & CX-80 di Indonesia

id mazda,giias

Mazda bakal hadirkan SUV CX-60 & CX-80 di Indonesia

Unit SUV Mazda CX-5 yang hadir di ajang pameran otomotif GIIAS 2021 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Kamis (11/11/2021). (ANTARA/Rizka Khaerunnisa)

Jakarta (ANTARA) - Agen pemegang merek PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) pada Kamis (11/11) mengatakan pihaknya berencana untuk memperluas jajaran SUV untuk pasar Indonesia antara tahun 2022 hingga 2023 dengan model anyar, yakni Mazda CX-60 dan Mazda CX-80.

“Fokus kepada jajaran SUV sudah menjadi rencana bisnis PT EMI untuk tahun 2022 dan ke depannya. Kami akan menghadirkan produk dengan teknologi terkini yang sudah dilansir oleh Mazda Corporation,“ kata Managing Director PT EMI, Ricky Thio, melalui keterangan resmi ditulis Jumat.

Menurut perusahaan, jajaran SUV Mazda merupakan model yang paling diminati di Indonesia. SUV Mazda CX-5 dan Mazda CX-3, misalnya, yang mendominasi volume penjualan Mazda di tanah air sejak diluncurkan pada 2017.

Perusahaan mengatakan model mobil yang ada saat ini di Indonesia, termasuk Mazda CX-5, akan tetap memainkan perannya di jajaran crossover SUV Mazda pada beberapa tahun mendatang dengan meningkatkan daya saing dan produk secara berkelanjutan.

Selain Mazda CX-5 dan Mazda CX-3, model-model SUV lain yang sangat diminati di Indonesia meliputi mulai dari Mazda CX-30, Mazda CX-8, Mazda CX-9, hingga Mazda CX-9 All Wheel Drive.

Model-model lain seperti Small-Hatchback Mazda2 dan Medium-Hatchback Mazda3; atau model Sedan seperti Medium-Sedan Mazda3 dan Sedan Mazda6 Elite; Roadster Mazda MX-5 hingga kelas Station Wagon yakni Mazda6 Elite Estate turut dihadirkan untuk pelanggan di Indonesia.

Dalam gelaran GIIAS 2021, PT EMI menampilkan delapan model Mazda yang dijual di Indonesia, antara lain Mazda CX-8 Elite SUV, Mazda 3 Sedan, Mazda CX-30 SUV, Mazda 3 Hatchback, Mazda 6 Estate Sedan, Mazda CX-3 1.5L SUV, Mazda CX-5 KURO Edition, serta Mazda CX-9 KURO Edition.

Sementara di area test drive, tersedia unit Mazda CX-3 1,5 Sports, Mazda CX-5 GT, serta Mazda CX-9 AWD yang dapat dicoba oleh pengunjung selama berlangsungnya pameran GIIAS 2021 di ICE-BSD, Tangerang.