Ballon d'Or: Lionel Messi berlomba untuk gelar ketujuh, Cristiano Ronaldo masuk nominasi

id Messi

Ballon d'Or: Lionel Messi berlomba untuk gelar ketujuh, Cristiano Ronaldo masuk nominasi

Pesepak bola Paris St Germain Lionel Messi melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol ke gawang Manchester City dalam laga Group A Liga Champions, di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Selasa (28/9/2021).  Paris St Germain berhasil mengalahkan  Manchester City 2-0 dan Lionel Messi mencetak gol perdana untuk membantu timnya mengalahkan Manchester City. ANTARA FOTO/Reuters-Gonzalo Fuentes/hp.

Bandarlampung (ANTARA) - Lionel Messi mencoba meraih rekor tujuh kali gelar Ballon d'Or dan bakal mengalahkan perlawanan dari Cristiano Ronaldo setelah kedua pemain itu masuk nominasi. 
 
 Messi telah meraih enam kali penghargaan Ballon d'Or atau lebih banyak dari semua pemain lainnya, sementara Ronaldo meraih 5 Ballon d'Or.
  
Pada tahun 2021, Messi memenangkan tropi internasional pertama ketika memimpin Argentina meraih piala Copa America di Brazil.

Di antara rival Messi terbesar adalah penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski, yang telah memecahkan rekor Gerd Muller dalam satu musim dengan mencetak 41 gol pada kompetisi 2020-2021.
 
Peraih sepatu emas Eropa 2021 itu memimpin perebutan Ballon d'Or pada 2020 ketika ia memimpin Bayern meraih trebele, namun penghargaan itu dibatalkan terkait pandemi COVID.
 
Gelang Chelsea Jorginho termasuk calon, ketika berperan penting dalam meraih Piala Champions seperti halnya saat ia bersama Italia meraih Piala 2020.
 

Ballon d'Or

Riyad Mahrez

N'Golo Kante

Erling Haaland

Leonardo Bonucci

Mason Mount

Harry Kane

Gianluigi Donnarumma

Karim Benzema

Raheem Sterling

Nicolo Barella

Lionel Messi

Bruno Fernandes

Pedri

Luka Modric

Giorgio Chiellini

Kevin De Bruyne

Neymar

Ruben Dias

Lautaro Martinez

Simon Kjaer

Robert Lewandowski

Jorginho

Mohamed Salah

Cesar Azpilicueta

Romelu Lukaku

Cristiano Ronaldo

Gerard Moreno

Phil Foden

Kylian Mbappe

Luis Suarez

Sumber : ESPN