Wakil Bupati Pringsewu hadiri Sosialisasi Gerakan Hidup Sehat Tahun 2021

id lampung, pringsewu,germas pringsewu

Wakil Bupati Pringsewu hadiri Sosialisasi Gerakan Hidup Sehat Tahun 2021

Wabup Pringsewu menghadiri sosialisasi gerakan hidup sehat tahun 2021. Antaralampung/HO-Dok Pemkab Pringsewu

Saya mengajak untuk bersama menanam tumbuhan yang tidak disukai nyamuk, seperti tanaman serai.

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menghadiri kegiatan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Tahun 2021 yang dilaksanakan di Graha KH. Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Pringsewu.



Kegiatan yang dilaksanakan kali kedua ini, merupakan bentuk kerja sama antara Komisi IX DPR RI dengan Poltekkes Kementerian Kesehatan Jakarta III yang turut dihadiri oleh Zulkifli Hasan,, Wakil Ketua MPR RI.



Dalam sambutannya, Zulkifli menyampaikan perihal pelaksanaan kegiatan yang diadakan di intansi pendidikan ini,



“Kiranya para peserta agar berusaha untuk memberikan pendidikan pada putra-putrinya yang terbaik, dapat mengenyam ke jenjang yang tinggi, agar membentuk pribadi sesuai cita-citanya,” kata Zulkifli.



Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menyampaikan perihal pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat, apalagi di masa pandemi ini, serta tidak lupa di musim penghujan ini untuk tidak mengabaikan demam berdarah.



“Saya mengajak kepada peserta yang hadir untuk bersama menanam tumbuhan yang tidak disukai nyamuk, seperti tanaman serai. Tanaman tersebut efektif menangkal merebaknya penyebaran nyamuk DBD,” ujarnya pula.



Pelaksanaan kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan sebelum kegiatan dimulai Fauzi menyelenggarakan minum vitamin secara serentak kepada peserta yang hadir dengan tujuan meningkatkan imunitas tubuh untuk menghadapi pandemi saat ini.



Baca juga: Gubernur Kampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021