Wakil Bupati Pringsewu terima kunjungan kerja anggota DPD RI asal Lampung

id lampung, pringsewu,dpd asal lampung

Wakil Bupati Pringsewu terima kunjungan kerja anggota DPD RI asal Lampung

Wakil Bupati Pringsewu terima kunjungan kerja DPD RI asal Provinsi Lampung. Antaralampung/HO-Dok Pemkab Pringsewu

Kunjungan kerja dalam rangka Sosialisasi Program Gerakan Desa Emas (GDE).

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi dengan didampingi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu Purhadi SSos MKes beserta jajaran Pemkab Pringsewu dan Anggota DPRD Pringsewu menerima Kunjungan Kerja DPD RI asal Provinsi Lampung ke Kabupaten Pringsewu, di Aula Utama Kantor Bupati setempat, Kamis (23/9).

Kunjungan kerja dalam rangka Sosialisasi Program Gerakan Desa Emas (GDE) ini dihadiri oleh Anggota DPD RI Dapil Provinsi Lampung Abdul Hakim, Tenaga Ahli DPD RI Aep Susanto, Pembina GDE Aries Muftie, Pakar Ahli GDE Slamet Wuryadi, Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Pringsewu Zunianto, dan para tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan ini, Anggota DPD RI Dapil Lampung Abdul Hakim menjelaskan, Program Gerakan Desa Emas merupakan konsep yang menggambarkan kehidupan desa yang tangguh, mandiri, bermartabat, sejahtera dan membawa dampak kepada strategi pembangunan bangsa, yakni Desa Membangun Indonesia.

“Program Gerakan Desa Emas ini mengoptimalkan potensi desa yang ada, yang didukung dengan anggaran pemerintah dan jaringan antardesa, karena membangun negara itu semestinya dimulai dari desa,” katanya.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menyambut baik dengan adanya Program Gerakan Desa Emas, yang diharapkan dapat memberdayakan serta meningkatkan perekonomian masyarakat, sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Terlebih saat ini, dengan adanya pandemi COVID-19 membuat semua sektor kehidupan masyarakat ikut terdampak.

“Kita berharap sangat, program ini juga ada di Kabupaten Pringsewu, sehingga kita dapat maju bersama-sama,” katanya pula.
Baca juga: Senator Jihan Nurlela siap bantu biaya pengobatan Pricilia-Vania
Baca juga: Anggota DPD Minta Menkeu Berlakukan DAU Definitif

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021