Hotel Truntum Padang luncurkan menu dendeng burger

id dendeng burger,Padang, Hotel Indonesia Natour

Hotel Truntum Padang luncurkan menu dendeng burger

Dendeng Burger Hot Spicy Truntum Padang (Antara/Ikhwan Wahyudi)

Padang (ANTARA) - Jika selama ini burger identik dengan makanan dari Eropa yang merupakan roti berbentuk bundar dibelah dua diisi daging dan sayuran, Hotel Truntum Padang melakukan inovasi baru dengan meluncurkan burger bercita rasa makanan khas Minang yaitu dendeng balado.

"Awalnya untuk menu burger sudah lama kami sediakan, namun di tengah pandemi ini kami terpikir untuk berkreasi dengan menciptakan burger berisi dendeng cabai hijau dan dendeng cabai merah, jadi ini perpaduan cita rasa lokal dan menu modern," kata Food dan Beverage Manager Hotel Truntum Padang Melky Kuslo Agus di Padang, Rabu.

Ia menyampaikan ada dua varian dendeng burger yang diluncurkan pada bulan ini yaitu dendeng burger hot spicy dan dendeng burger cabai hijau.

"Untuk dendeng buger hot spicy merupakan burger dengan isian dendeng balado terdiri atas roti yang di dalamnya juga ada rasa bubuk cabai, selada, keju, irisan cabai merah, mentimun, tomat hingga potongan dendeng balado yang sudah diolah," kata dia.

Saat dicicipi aroma wangi dendeng balado tercium harum dari seporsi burger menu baru yang diracik langsung oleh Chef Truntum Padang.

Khusus dendeng burger hot spicy rasanya cukup pedas dan saat di lidah tercipta perpaduan rasa gurih dan pedas dari daging dendeng, segarnya selada, manis dari tomat dan mentimun serta gurih asin dari keju.

Sementara untuk dendeng burger cabai hijau selain tampilan roti yang berwarna hijau karena dicampur dengan bubuk cabai hijau juga terasa aroma asap dari daging dendeng.

"Untuk komposisi sama dengan varian burger dendeng hot spicy namun bedanya ini pakai cabai hijau," kata dia.

Melky menyebutkan seporsi dendeng burger yang dihidangkan dengan salad dan kentang goreng dibanderol dengan harga Rp35 ribu.

"Harga seporsi dendeng burger juga tidak mahal dan sebelum menetapkan harga kami juga sudah melakukan survei berapa yang paling pas dan disesuaikan dengan daya beli pengunjung," katanya.

Dendeng burger ini bisa dipesan dan dinikmati di Kafe Muaro Terrace Truntum Padang serta bisa dinikmati oleh tamu yang menginap di Truntum Padang.

Truntum Padang merupakan hotel yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang perhotelan PT Hotel Indonesia Natour yang sebelumnya bernama Hotel Grand Inna Padang.

 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021