Sirkuit Mandalika jadi tuan rumah tes pramusim MotoGP pada Februari 2022

id motogp,sirkuit mandalika

Sirkuit Mandalika jadi tuan rumah tes pramusim MotoGP pada Februari 2022

Foto udara tikungan ke-10 lintasan Mandalika International Street Circuit saat matahari terbit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (21/8/2021). Sirkuit Mandalika bakal menjadi tuan rumah balapan seri ke-11 dari 13 seri balapan World Superbike pada 12-14 November 2021, yang menurut Menparekraf Sandiaga Uno akan digelar dengan sistem bubble dengan perkiraan jumlah penonton mencapai 20.000 orang per hari. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww.

Sirkuit Mandalika telah masuk di kalender World Superbike sebagai tuan rumah seri penutup pada 12-14 November tahun ini
Jakarta (ANTARA) - Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat bakal menjadi tuan rumah tes pramusim MotoGP yang dijadwalkan pada 11-13 Februari 2022, demikian kalender pramusim provisional MotoGP yang dirilis pada Jumat.

MotoGP menjadwalkan dua tes pramusim di awal 2022, yaitu di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia pada 5-6 Februari, kemudian dilanjutkan tes di Mandalika pada akhir pekan berikutnya.

Satu sesi tes shakedown, yang diikuti khusus oleh para test rider dan rookie, akan digelar lebih dulu di Sepang pada 31 Januari hingga 2 Februari, demikian laman resmi MotoGP.

Sedangkan kelas Moto2 dan Moto3 akan mendapatkan jatah tes pramusim di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Spanyol pada 22-24 Februari.

Dorna Sports, selaku pemegang hak komersial MotoGP, juga secara tentatif menempatkan GP Qatar pada slot 4-6 Maret sebagai seri pembuka musim lagi di Sirkuit Internasional Losail.

Sirkuit Mandalika telah masuk di kalender World Superbike sebagai tuan rumah seri penutup pada 12-14 November tahun ini.

Sirkuit jalan raya sepanjang 4,3 kilometer itu juga diproyeksikan menjadi tuan rumah MotoGP pada tahun depan.