Mesuji luncurkan e-Signature dukung administrasi pemerintah

id lampung, mesuji

Mesuji luncurkan e-Signature dukung administrasi pemerintah

Kabupaten Mesuji luncurkan Aplikasi Tanda Tangan Elektronik (e-Signature) juga merupakan Kabupaten pertama di Provinsi Lampung yang menerapkan inovasi (Antaralampung/Pemkab Mesuji)

Bandarlampung (ANTARA) - Kabupaten Mesuji meluncurkan Aplikasi Tanda Tangan Elektronik (e-Signature) yang juga merupakan Kabupaten pertama di Provinsi Lampung yang menerapkan inovasi tersebut, Rabu (7/7/21).

Bupati Mesuji, Saply TH menyampaikan apresiasi dan menyambut baik dengan inovasi tersebut untuk peningkatan efisiensi, efektivitas, kualitas pelayanan dalam proses administrasi pemerintahan.

“Saya menyambut baik diterapkannya aplikasi e-Signature, dalam rangka peningkatan efisiensi, efektivitas, kualitas pelayanan dalam proses administrasi pemerintahan,” ujarnya.

Saply menambah, dukungan tersebut juga didasari karena inovasi tersebut dapat meningkatkan pelayanan, pemberdayaan masyarakat, pertumbuhan ekonomi, dan daya saing suatu daerah.

“e-Signature ini sangat perlu dalam rangka meningkatkan pelayanan, pemberdayaan masyarakat, pertumbuhan ekonomi, dan daya saing suatu daerah,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Mesuji, Imron menjelaskan, inovasi tersebut merupakan salah satu solusi untuk meminimalisasi kontak fisik yang memungkinkan penyebaran COVID-19.

“Aplikasi ini dapat diakses kapan pun dan di mana pun melalui perangkat komputer maupun gawai, jadi bisa mengurangi kontak langsung untuk meminimalisir penyebaran COVID-19,” ungkap Imron.

Ia menambahkan, berharap dengan diterapkannya aplikasi TTE e-Signature tersebut dapat memudahkan dan mempercepat proses administrasi pemerintahan di Kabupaten Mesuji.

“Kami berharap dengan diterapkannya aplikasi TTE e-Signature ini dapat memudahkan dan mempercepat proses administrasi pemerintahan di Kabupaten Mesuji,” imbuhnya.


 

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar