Sekda Pesisir Barat lantik 4 pejabat pimpinan tinggi pratama

id lampung, pesisir barat

Sekda Pesisir Barat lantik 4 pejabat pimpinan tinggi pratama

Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat N. Lingga Kusuma, melantik empat pimpinan tinggi pratama dan Pejabat Administrator (Antaralampung/Doc Pemkab Pesisir Barat)

Bandarlampung (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat N. Lingga Kusuma, melantik empat pimpinan tinggi pratama dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat tahun 2021.

Pelantikan tersebut, sesuai dengan Keputusan Bupati Pesisir Barat Nomor : B/287/KPTS/V.04/HK-PSB/2021.tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Menurutnya, keempat orang yang dilakukan pelantikan yakni, Audi Marfi,  sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Pesisir Barat, Tanwir, sebagai Kabag Bagian Organisasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Barat, Lukmanul Hakim, sebagai Sekretaris Disnakertrans Kabupaten Pesisir Barat dan Emnayati, sebagai Camat Pulau Pisang.

Lingga mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan bertujuan untuk melakukan rotasi bagi Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten ini. dan untuk pembinaan dan pengembangan karier serta sebagai upaya untuk melakukan penyegaran terhadap Jajaran Pejabat Struktural yang ada.

“Promosi diberikan sebagai bentuk Apresiasi Pemerintah Kabupaten atas prestasi kerja dan kinerja yang telah saudara berikan selama ini. Sedangkan Rotasi dilakukan guna memberikan suasana dan tantangan baru, sehingga Aparatur tidak terjebak dengan rutinitas sehari-hari yang cenderung membosankan serta untuk menimbulkan motivasi baru ditempat tugas baru,” katanya belum lama ini.

Tantangan terberat dalam penyelenggaraan Pemerintahan di Daerah saat ini adalah bagaimana merumuskan aturan main, baik dalam bentuk Peraturan Daerah atau aturan lainnya dengan ketentuan tidak bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi, tidak multi tafsir dan memihak kepada kepentingan masyarakat.

“Melalui kesempatan ini kami mengajak kepada Jajaran Aparatur Pemerintah Kabupaten ini, termasuk saudara-saudara yang baru saja dilantik untuk secara bersama-sama dan saling bahu-membahu menghadapi tantangan kedepan, untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten sesuai dengan Tugas dan Fungsi masing-masing,” ujarnya.

“Kepada Pejabat pimpinan tinggi pratama, dan pejabat administrator yang baru dilantik, selamat bekerja dan menjalankan tugas di Kabupaten Pesisir Barat, semoga Kabupaten Pesisir Barat akan lebih maju dan sejahtera sesuai dengan visinya menjadikan masyarakat madani, mandiri dan sejahtera,” pungkasnya.