Sekda Pesisir Barat buka acara bimtek SLRT

id lampung, pesisir barat

Sekda Pesisir Barat buka acara bimtek SLRT

Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat N.Lingga Kusuma, membuka acara kegiatan bimbingan teknis Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) (Antaralampung/Doc Pemkab Pesisir Barat)

SLRT dan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) menjadi salah satu langkah awal menuju tercapainya pelayanan yang berkualitas, komprehensif, dan partisipatif, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat N.Lingga Kusuma, membuka kegiatan bimbingan teknis (bimtek) Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) Kabupaten Pesisir Barat tahun 2021 di Pekon Rawas, Kecamatan Pesisir Tengah.

“Peningkatan kesejahteraan dan perlindungan sosial bagi penduduk miskin dan rentan miskin adalah salah satu prioritas nasional pemerintah,” kata Sekda beberapa waktu lalu.

Menurutnya, penanggulangan kemiskinan dijalankan sesuai dengan amanat Peraturan Presiden Nomor 20 Tahun 2019 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2020-2024.

Baca juga: Sekda Pesisir Barat pimpin rapat sosialiasi percepatan sertifikasi aset tanah milik pemda

Baca juga: Bupati Pesisir Barat ajak tim satgas COVID-19 tertibkan masyarakat tak patuh prokes

Sedangkan terkait dengan penyelenggaraan kesejahteraan sosial yang partisipatif dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) serta Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), Kementerian Sosial telah memiliki beberapa program prioritas yang ditujukan untuk membantu perbaikan tata kelola pemerintah.

“SLRT dan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) menjadi salah satu langkah awal menuju tercapainya pelayanan yang berkualitas, komprehensif, dan partisipatif,” katanya.

Bimtek SLRT ini adalah sebuah pelatihan yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam pelayanan kesejahteraan sosial.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini diharapkan pelaksanaan SLRT dapat membantu tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan sosial bagi penduduk miskin dan rentan miskin.

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar