Bupati Lampung Tengah luncurkan Mobil Pintar Limbah Pustaka

id mobil pintar limbah pustaka, musa ahmad,bupati lampung tengah

Bupati Lampung Tengah luncurkan Mobil Pintar Limbah Pustaka

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad saat meluncurkan Mobil Pintar Limbah Pustaka di Dinas Lingkungan Hidup, Senin (7/6). (Foto: Antaralampung.com/HO- Diskominfo Lampung Tengah)

Selain itu, mobil pintar ini akan menjadi perpustakaan berjalan yang bermanfaat bagi anak-anak untuk membaca buku, katanya

Lampung Tengah (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad meluncurkan Mobil Pintar Limbah Pustaka yang akan mengumpulkan sampah-sampah plastik untuk didaur ulang sekaligus menjadi perpustakaan keliling.

Peluncuran Mobil Pintar Limbah Pustaka itu dilakukan di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Tengah di Gunung Sugih, Senin (7/6).

Dalam keterangan Dinas Kominfo Lampung Tengah yang diterima di Bandarlampung, Selasa, Bupati sangat mengapresiasi kehadiran mobil pintar tersebut karena sangat bermanfaat bagi warga dan anak-anak yang suka membaca buku.

Ke depan, kata Musa, diharapkan ada terobosan baru yang dimunculkan untuk dirasakan masyarakat Lampung Tengah.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan baju seragam kepada petugas kebersihan yang sehari-hari bekerja di lingkungan Pemkab Lampung Tengah dan permukiman warga.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lampung Tengah Andika mengatakan mobil pintar itu akan berkeliling kampung membersihkan sampah-sampah plastik yang akan didaur ulang.

“Selain itu, mobil pintar ini akan menjadi perpustakaan berjalan yang bermanfaat bagi anak-anak untuk membaca buku,” katanya.

Ia juga menjelaskan DLH Lampung Tengah juga akan membudidayakan atau mendaur ulang “magot” untuk dijadikan bahan makanan ikan.