Gus Ami Berbagi di Lampung, sasar warga duafa

id Gus Ami, muhaimin iskandar, lampung timur, pkb lampung

Gus Ami Berbagi di Lampung, sasar warga duafa

Ribuan paket sembako dibagikan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Lampung kepada warga kurang mampu (kaum Duafa) di Bumi Ruwa Jurai. (Antara Lampung/HO)

Lampung Timur (ANTARA) - Tak kurang dari 5.000 paket sembako dibagikan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Lampung kepada warga kurang mampu  atau kaum duafa di Bumi Ruwa Jurai ini. 

Paket sembako ini dibagikan dalam program tali asih Gus Ami, sapaan akrab Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. 

“Program tali asih dari Gus Ami atau Gus Ami Berbagi di Provinsi Lampung dilaksanakan di beberapa kabupaten, seperti Lampung Timur, Lampung Tengah, Lampung Selatan, Tulang Bawang, serta kabupaten/kota lain. Ada sekitar 5 ribu paket bingkisan lebaran yang dibagikan berisi berbagai macam sembako,” kata Wakil Ketua DPW PKB Lampung Ela Siti Nuryamah dalam keterangannya yang diterima di Lampung Timur, Selasa (11/5/21).

Menurut Ela, Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Ami) menggulirkan program Gus Ami Berbagi di seluruh Indonesia, termasuk di Lampung. 

“Kepada kader dan pengurus PKB se-Indonesia untuk terjun ke masyarakat untuk membantu mereka yang berekonomi kurang mampu (duafa), terutama menjelang perayaan  Hari Raya Idul Fitri 1442 H,” ujarnya. 

Memasuki hari-hari terakhir bulan suci Ramadan ini, saat yang tepat untuk berbagi. 

PKB sebagai partainya orang kecil maka harus peduli, khususnya pada masyarakat kecil. 

Dikatakan anggota DPR RI dari Dapil Lampung 2 ini, sejak awal Ramadan, PKB Lampung aktif melakukan kegiatan peduli sosial. 

“Mulai dari bagi-bagi takjil, seperti yang dilakukan Perempuan Bangsa membagikan 10.200 takjil, hingga sekarang Gus Ami Berbagi dilakukan menyasar masyarakat kurang mampu,” tutupnya.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar