Uskup Tanjung Karang: Momen Paskah dorong optimisme

id Paskah Lampung, ibadah paskah

Uskup Tanjung Karang: Momen Paskah dorong optimisme

Umat Nasrani tengah melakukan peribadahan Paskah. (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Uskup Keuskupan Tanjung Karang Mgr. Yohanes Harun Yuwono mengajak seluruh umat memaknai momen perayaan Paskah untuk bangkit  dari keterpurukan dan optimistis menghadapi semua tantangan, termasuk pandemi COVID-19.

"Momen perayaan Paskah kali ini mari kita memaknai sebagai momen untuk bangkit kembali dari segala keterpurukan," ujar Mgr. Yohanes Harun Yuwono, di Bandarlampung, Minggu.

Ia mengatakan beragam tantangan dalam menjalankan kehidupan terus dirasakan seperti adanya pandemi COVID-19 dan beragam hal, dan jemaat diharapkan dapat terus menjalaninya dengan optimistis.

"Jangan pernah putus asa dalam menghadapi beragam tantangan dan rintangan," ucapnya.

Dia menjelaskan umat juga diminta untuk terus berkhidmat salah satunya dengan cara mematuhi semua aturan dalam membantu memutus mata rantai persebaran COVID-19.

"Protokol kesehatan harus terus dijaga, lalu melihat kejadian akhir ini yang terjadi, umat diharapkan dapat terus menjaga kerukunan dan kedamaian," katanya lagi.

Menurutnya, umat juga diminta untuk tidak terprovokasi dan tetap menyebarkan kasih kepada seluruh umat manusia.

"Jangan takut, bila kita berkehendak baik dan mengasihi semua pasti kebaikan pula yang akan menghampiri, kita harus jaga kerukunan dan kedamaian dengan siapa pun," ujarnya.