Pesisir Barat akan kembangkan wisata alam

id pesisir barat,wisata alam,dinas pariwisata pesbar

Pesisir Barat akan kembangkan wisata alam

Tampak Ketua DPD RI didampingi sejumlah Senator, Staf Kesekjenan DPD RI dan Pendiri TWNC Tommy Winata saat berjalan menyusuri Desa Wayharu di kawasan Tambling. (ANTARA/HO)

Kita bisa mengembangkan wisata alam di dalam hutan dengan melibatkan pemerintah dan masyarakat sekitar, katanya

Krui (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, akan menggali dan mengembangkan wisata alam mengingat kawasan hutan di daerah ini tersedia cukup luas untuk mendukung program tersebut.

“Di Pesisir Barat ini banyak lahan hutan yang bisa kita manfaatkan dan sangat berpotensi untuk dikembangkan menjadi wisata alam,” kata Kepala Dinas Pariwisata Pesisir Barat Hudri, SKM, M.M  dalam keterangannya yang diterima di Bandarlampung, Kamis.

Ia menjelaskan, di Pesisir Barat terdapat sekitar 39 ribu hektare hutan, yang harus harus dijaga karena lokasinya yang berdekatan langsung dengan kawasan nasional.

“Kita bisa mengembangkan wisata alam di dalam hutan dengan melibatkan pemerintah dan masyarakat sekitar,” katanya.

Selain itu, kabupaten itu juga memiliki kawasan pohon damar yang tersebar hampir di seluruh kecamatan yang bisa dimanfaatkan untuk wisata.

Di kabupaten termuda di Provinsi Lampung ini memang sudah ada beberapa wisata alam, salah satunya di Kecamatan Bengkunat.

Dengan adanya wisata alam ini, diharapkan akan memberikan dampak ekonomi bagi daerah dan masyarakat, tambahnya.