HK imbau pengendara waspada karena sedang ada perbaikan jalan

id lampung, hk, hutama karya, jalan tol, tol lampung

HK imbau pengendara waspada karena sedang ada perbaikan jalan

Peengendaa yang melintas jalan tol trans sumatera di himbau waspada dan tetap hati-hati, karena sedang ada perbaikan jalan di beberapa titik. (Antaralampung/Emir F. Saputra)

Bandarlampung (ANTARA) - PT Hutama Karya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk tetap waspada dan hati-hati saat berkendara karena sedang ada perbaikan jalan di beberapa titik.

“Saya mengimbau kepada seluruh pengendara untuk tetap waspada dan hati-hati saat berkendara di jalan tol, karena terdapat beberapa perbaikan di beberapa titik jalan tol ini,”kata Branch Manager PT Hutama Karya ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung, Yoni Satyo Wisnuwardhono, Senin.

Menurutnya, perbaikan jalan ini terus dilakukan agar pengguna jalan lebih nyaman dan aman saat bekendara di jalan tol.

Untuk titik perbaikan, Yoni menjelaskan, ada di beberapa titik perbaikan.

“Saya kurang hapal ada di titik mana saja, ya perkiraan ada 3 titik perbaikan. Dan pengendara harus ekstra hati-hati,” katanya.

Yoni mengatakan, sebelum titik perbaikan, telah diberikan rambu-rambu seperti tanda perbaikan jalan, kurangi kecepatan, ada perbaikan jalan dan petugas yang menjaga dari jarak 100 meter.

“Setiap jarak 100 meter dari titik perbaikan, sudah diberikan informasi dan terdapat rambu-rambu,” ungkapnya.

Mengenai pengerjaan, ia mengatakan pengerjaannya dilakukan siang dan malam hari.

“Dilakukan siang dan malam hari, kalau malam hari sudah siapkan lampu jalan dari titik perbaikan agar tidak ada kecelakaan kendaraan,”jelasnya.

Yoni menjelaskan, bila pengerjaanya dilakukan malam hari, setiap petugas dilengkapi rompi yang terdapat lampu, dan rambu yang di lengkapi dengan lampu maupun petugas yang berjaga juga dilengkapi dengan lampu yang ada.