Bupati Lampung Selatan resmikan pemancingan pelangi

id lampung, lampung selatan, kalianda, pemancingan, mancing, mancing mania

Bupati Lampung Selatan resmikan pemancingan pelangi

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meresmikan kolam pemancingan pelangi Fishing Sport (Antaralampung/Doc Pemkab Lampung Selatan)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meresmikan sekaligus membuka acara lomba mancing ikan mas di kolam pemancingan Pelangi Fishing Sport Desa Palas Pasemah Kecamatan Palas.



“Selamat datang para peserta lomba mancing ini. Dan setiap peserta tetap wajib mematuhi protokol kesehatan, karena kegiatan ini dilakukan di tengah pandemi COVID-19,”kata Nanang Ermanto, di Kalianda, minggu.



Menurutnya, lomba memancing merupakan aktivitas yang  bertujuan baik, karena dapat menjaga dan mempererat tali silahturami.



“Kegiatan ini perlu diapresiasi. Memancing adalah satu kebiasaan turun temurun yang dilakukan oleh masyarakat, baik untuk rekreasi atau mencari nafkah. Oleh karenanya saya berpesan kepada semua yang hadir agar kita tetap menjaga kelestarian alam kita. Banyak ikan-ikan dan hewan di sepanjang sungai, apabila kita merawat alam, maka anak cucu kita masih akan terus menikmati kelak hasilnya,” kata Nanang.



Ia mengatakan lomba ini dapat memotivasi masyarakat untuk terus menjaga alam dan lingkungan sekitar, khususnya daerah aliran sungai yang sejak dahulu menunjang kehidupan masyarakat.



“Tolong kepada panitia dan peserta lomba agar dalam melaksanakan kegiatan lomba ini tetap menerapkan Protokol kesehatan COVID-19,” ucapnya.



Lomba mancing ini akan menjadi ikon wisata baru di Lampung Selatan, sehingga bisa lebih mendatangkan para penggiat hobi memancing dari kabupaten/kota lainnya.



“Kedepan harapan saya kegiatan memancing (mancing mania) dapat menjadi icon baru di Kabupaten Lampung Selatan khususnya di Kecamatan Palas, karena Palas memang memiliki Potensi untuk dikembangkan sebagai wisata memancing,” ujarnya.

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar