Rencana 100 hari kerja, Bupati Lampung Timur fokus benahi pelayanan kepada masyarakat

id Bupati Lampung Timur,Lampung Timur

Rencana 100 hari kerja, Bupati Lampung Timur fokus benahi pelayanan kepada masyarakat

Bupati Lampung Timur terpilih Dawan Raharjo (Antara Lampung/M Misaf Khandiasih)

Lampung Timur (ANTARA) - Bupati Lampung Timur terpilih Dawan Raharjo mengatakan akan fokus membenahi dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat dalam rencana 100 hari kerja menjabat sebagai bupati daerah itu.

"Dalam rencana 100 hari kerja setelah dilantik nanti, kita akan fokus terhadap pelayanan masyarakat, sementara hanya itu," kata Dawam, di Lampung Timur, Kamis.

Ia mengatakan bahwa dirinya akan mengupayakan pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lampung Timur tetap buka di hari libur.

"Hari Sabtu dan Minggu kita akan tetap layani masyarakat, tidak ada istilah hari libur untuk pelayanan bagi masyarakat," tegasnya.

Sementara Kasubag Otonomi Daerah (Otda) Lampung Timur M Dedi Zulyan mengatakan bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur pada Kamis (26/2) hanya dihadiri istri.

"Pelantikan besok hanya boleh didampingi oleh istri, keluarganya pun tidak boleh. Mekanisme pelantikan menerapkan protokol kesehatan sangat ketat," kata Zulyan.

Sedangkan acara serah terima jabatan (Sertijab), undangan dibatasi hanya untuk 25-50 orang guna menghindari klaster penularan COVID-19.

"Setelah acara sertijab, pola ucapan selamat dilakukan dengan sistem 'red trube' untuk menghindari adanya kerumunan," pungkasnya.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar