Sekda Lampung Barat gelar coffe morning bahas penanganan COVID-19

id lampung, lampung barat, lambar, covid lampung

Sekda Lampung Barat gelar coffe morning bahas penanganan COVID-19

Sekretaris daerah kabupaten Lampung Barat Akmal Abdul Nasir melakukan kegiatan Coffe Morning untuk membahas penanganan COVID-19 (Antaralampung/Doc Lambar)

Bandarlampung (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Barat Akmal Abdul Nasir melakukan kegiatan coffe morning untuk membahas penanganan COVID-19 agar tidak lebih meluas ke masyarakat.

“Penangan COVID-19 harus segera ditangani dengan cepat, karena bila lambat maka makin banyak jumlah masyarakat yang terpapar virus ini,” kata Akmal Abdul Nasir, di Lampung Barat, Selasa (23/2).

Menurutnya, dengan beberapa cara yang harus dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, membatasi jam aktivitas masyarakat d iluar rumah, melarang pelaksanaan kegiatan pesta pernikahan maupun sunatan yang dapat menimbulkan kerumunan, dan masih banyak lainnya.

Akmal mengatakan, selain membatasi hal tersebut, tim satgas COVID-19 juga secara massif melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk penerapan protokol kesehatan saat berada di luar rumah, yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Dengan cara-cara seperti ini, penularan COVID-19 di Kabupaten Lampung Barat bisa di cegah dan diantisipasi penyebarannya,” katanya

IAkmal menjelaskan, dana APBD di tahun 2021 mungkin akan dipergunakan untuk menindaklanjuti penanganan COVID-19 di setiap pekon maupun kecamatan.

“Banyak hal yang harus ditangani terkait penangan dan kondisi COVID 19 di Lampung Barat, semoga kita semua bisa bersama-sama menangani penyebaran virus COVID-19 yang lebih meluas di kabupaten tercinta ini,” jelasnya