Meng Jia dikritik karena sampul album mirip model Ukraina

id artis China,penyanyi China,artis populer China,Meng Jia

Meng Jia dikritik karena sampul album mirip model Ukraina

Diva China, Meng Jia. (Istimewa)

Beijing (ANTARA) - Penyanyi pop dan artis peran Meng Jia dihujani kritikan tajam dari warganet China yang menuduh sampul albumnya hasil plagiat dari seorang model asal Ukraina.

"Apakah biaya disain itu mahal? Anda kira kami semua bodoh?" demikian salah satu unggahan warganet di Sina Weibo, Rabu.

"Ini sangat jelas. Jelas salin-tempel tanpa perubahan sedikit pun," tulis warganet lainnya.

Di sampul single barunya berjudul "Glass Wall", diva China itu tampak berpose setengah telanjang hanya mengenakan celana jins, sedangkan kedua lengannya disilangkan untuk menutup tubuh bagian atas yang terbuka.

Sejak pertama kali diunggah di Sina Weibo (Twitter versi China) pada Kamis (28/1) langsung mendapatkan cibiran dari warganet.

Sekilas sampul album berusia 31 tahun asal Provinsi Hunan yang populer setelah mengampu reality show "Sisters Who Make Waves" di televisi itu mirip dengan pose seorang model asal Ukraina Sasha Barss yang diposting di akun Instagramnya.

Meng pun langsung menanggapi tuduhan netizen itu dengan mengunggah status di Weibo bertuliskan, "Maaf, menyesal, dan pelajaran berharga."

Tim manajemen penyanyi yang pernah bergabung dengan "girl band" Korea Selatan Miss A itu juga mengeluarkan statemen atas tuduhan netizen dengan menyatakan pihaknya sedang menghubungi kreator asli foto tersebut untuk membicarakan rencana kompensasi selanjutnya.

"Seorang bintang tenar seperti dia seharusnya lebih berhati-hati agar menjadi contoh yang baik bagi orang lain," ujar seorang warga dikutip media China. (T.M038)
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar