Dirpam Obvit Polda Lampung meninggal dunia

id kabid humas polda,dirpam obdit meninggal, yusmanjaya, polda lampung, covid-19

Dirpam Obvit Polda Lampung meninggal dunia

Dirpam Obvit Polda Lampung Kombes Pol Yusmanjaya (ANTARA/HO)

Pak Yusmanjaya meninggal karena sakit

Bandarlampung (ANTARA) - Direktur Pengamanan Objek Vital (Dirpam Obvit) Polda Lampung Kombes Pol Yusmanjaya meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah dr H Abdul Moeloek (RSUDAM) Bandarlampung, Rabu, sekitar pukul 15.55 WIB.

"Pak Yusmanjaya meninggal karena sakit. Isu beliau terpapar COVID-19 atau tidak, Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Bu Reihana yang kompeten menjawabnya," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, saat dihubungi di Bandarlampung, Rabu malam. 

Polda Lampung, lanjut dia, sangat kehilangan sosok Kombes Pol Yusmanjaya, mengingat beliau orang yang baik, bersahaja, akrab, rajin berolahraga, dan ketat dalam menjaga protokol kesehatan.

Selain rajin menjaga kesehatan dengan rutin bersepeda, almarhum semasa hidupnya juga rajin beribadah dengan sering menjadi imam salat di masjid Polda Lampung. 

“Kami turut berduka cita yang mendalam semoga beliau tenang di peristirahatan terakhir dan keluarga yang ditinggalkan tabah. Semoga almarhum husnul khotimah,” ujarnya pula.

Almarhum, lanjut Pandra telah dikebumikan di TPU Umbul Kunci Telukbetung Utara, Bandarlampung. 

Almarhum tinggal di Kompleks Polri Tribrata Rumdin Jabatan Dirpamobvit (Polda III) Jl Soekarno-Hatta Bypass Bamdarlampung hanya berdua dengan istrinya.

Anak dan menantunya tinggal di Yogyakarta dan Solo, saat ini dalam perjalanan ke Lampung.

Belum diperoleh penjelasan dari Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Lampung terkait kepastian penyakit dialami Kombes Yusmanjaya.
Baca juga: Polisi "amankan" tujuh pelaku penyebar video hoaks jenazah COVID-19
Baca juga: PT KAI pastikan tak ada calo tes cepat di dalam lingkungan stasiun