1.877 mahasiswa Itera laksanakan KKN secara daring

id Itera,KKN,COVID-19,Mahasiswa

1.877 mahasiswa Itera laksanakan KKN secara daring

Pelepasan mahasiswa Itera yang akan melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) secara daring. Senin. (4/1/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak 1.877 mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (ITERA) melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) dalam jaringan di 118 Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Kejuruan di 13 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.

"Program KKN yang dilaksanakan ITERA telah memasuki babak baru karena dilaksanakan secara daring, sebab masih dalam situasi pandemi COVID-19," kata Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr.Ing. Mitra Djamal, S.Si., IPU, di Bandarlampung, Senin.

Dia pun berharap para mahasiswa dapat melaksanakan berbagai program yang mampu meningkatkan kemampuan ilmu dasar yang harus dikuasai oleh pelajar SMA sederajat di Lampung.

Selain itu, kata dia, mahasiswa juga diharapkan dapat memberikan pemahaman literasi teknologi kepada para guru di sekolah.  

“Ini adalah salah satu kontribusi ITERA dalam membantu masyarakat, bagaimana mengembangkan basic science, IT literasi dan tanggap bencana yang memang dibutuhkan masyarakat Lampung,” ujar dia.

Dia mengatakan bahwa dalam KKN ini Itera juga telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Lampung agar para mahasiswa ini dapat melaksanakan program mereka di hampir seluruh SMA di provinsi ini.

Pada KKN periode ke-6 ini, mahasiswa akan mengabdi di 118 SMA/SMK yang tersebar di 13 kabupaten/kota di Provinsi Lampung, yaitu Bandar Lampung 31 sekolah , Lampung Tengah (14), Lampung Timur (12), Way kanan (6), Tulang Bawang (2), Tulang Bawang Barat (3), Lampung Utara (9), Lampung Barat (4), Lampung Selatan (12), Metro (7), Pesawaran (4), Pringsewu (7), dan Tanggamus (7).